Dua Pria di Kolut Ditebas Parang Gegara Papan dan Selang Air, Ini Kronologisnya

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 24 Mei 2021
0 dilihat
Dua Pria di Kolut Ditebas Parang Gegara Papan dan Selang Air, Ini Kronologisnya
Korban saat penanganan medis. Foto: Ist.

" Korban dirujuk di Rumah Sakit Djafar Harun Lasusua, sementara korban Ridwan mengalami luka robek pada pinggang kiri sepanjang 3,5 cm "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Gegara belum mengembalikan papan dan selang air yang dipinjam saat menggelar acara pernikahan, seorang lelaki tega menebas dua pria menggunakan parang.

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Lelewawo, Kecamatan Batu putih, Kolaka Utara (Kolut), Senin (24/5/2021), sekitar pukul 12.00 Wita.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Kolut, Aiptu Hari Hermawan mengungkapkan, awalnya korban Akil (60) berada di depan rumah, sementara anak korban Ridwan (27) berada di belakang rumah sedang menyemprot rumput.

Baca Juga: Dugaan Korupsi di Setwan, Jaksa Periksa Anggota dan Mantan Anggota DPRD Mubar

"Kemudian pelaku bernama Banda datang ke rumah korban dengan membawa parang dalam kondisi emosi. Ia mempermasalahkan papan kayu dan selang air yang dipinjam korban beberapa hari lalu saat pesta yang belum dikembalikan," kata Hari Hermawan, Senin (24/5/2021).

Saat berada di teras rumah, lanjut dia, terjadi cekcok antara Akil dan pelaku. Tiba-tiba pelaku langsung memarangi korban sebanyak dua kali mengenai bagian punggung sebelah kiri dan lengan sebelah kanan.

"Mendengar keributan di luar rumah, Ridwan keluar dari dalam rumah dengan membawa parang. Namun nahas Ridwan justru mendapat hantaman parang dari Banda sebanyak satu kali dan mengenai bagian pinggang sebelah kiri," jelasnya.

Baca Juga: Pelaku Pembacokan Masih Berkeliaran, Tamalaki Wonua Ndoolaki Gelar Demonstrasi

Akibat dari kejadian tersebut, korban Akil mengalami luka robek pada punggung kanan sepanjang 10 cm dan luka robek pada lengan kiri.

"Korban dirujuk di Rumah Sakit Djafar Harun Lasusua, sementara korban Ridwan mengalami luka robek pada pinggang kiri sepanjang 3,5 cm," pungkasnya. (B)

Reporter: Muh. Risal

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga