Dua Warga Meninggal Karena COVID-19, Muna Tetap Zona Hijau

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 03 Juli 2021
0 dilihat
Dua Warga Meninggal Karena COVID-19, Muna Tetap Zona Hijau
Pemakaman warga yang terpapar COVID-19 di Muna. Foto: Sunaryo/Telisik

" COVID-19 di Kabupaten Muna telah menelan korban. Akibat terpapar virus tersebut, dua warga meninggal dunia. Mereka berasal dari Kecamatan Wakorumba Selatan (Wakorsel) dan Parigi. "

MUNA, TELISIK.ID - COVID-19 di Kabupaten Muna telah menelan korban. Akibat terpapar virus tersebut, dua warga meninggal dunia. Mereka berasal dari Kecamatan Wakorumba Selatan (Wakorsel) dan Parigi.

"Saya secara pribadi dan sebagai kepala daerah turut berduka cita," kata Bupati Muna, LM Rusman Emba, di sela-sela sidang paripurna HUT Muna ke-62, Sabtu (3/7/2021).

Kendati telah ada korban dan pasien yang menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS), status Bumi Sowite masih zona hijau. Karenanya, untuk mengantisipasi penularannya, ia meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Baca juga: Persyaratan Administrasi Perubahan Nama RS Raha Sudah Lengkap

Baca juga: Koltim Buka Pendaftaran PPPK Guru dan Non Guru, Ini Syaratnya

"Kita tida boleh pandang enteng COVID-19, tetap patuhi prokes," terangnya.

Saat ini yang harus dilakukan untuk menyelamatkan diri sendiri dan orang lain, menurut mantan senator DPD-RI itu adalah mengikuti program vaksinasi dalam rangka mendapatkan kekebalan kelompok.

"Jangan takut divaksin. Tidak berbahaya, justru baik untuk kesehatan, " tandasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga