Dulu Anggota DPRD Kendari Kini Gunartin Siap Melaju ke DPRD Sulawesi Tenggara

Kardin, telisik indonesia
Minggu, 27 November 2022
0 dilihat
Dulu Anggota DPRD Kendari Kini Gunartin Siap Melaju ke DPRD Sulawesi Tenggara
Mantan anggota DPRD Kota Kendari periode 2014-2019, Gunartin yang kini akan kembali bertarung di DPRD Sulawesi Tenggara pada Pemilu 2024. Foto: Kardin/Telisik

" Mengangkat tagline wujudkan kota seribu jasa, Hj Gunartin yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD Kendari periode 2014-2019. Kembali berniat bertarung di Pemilu 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Mengangkat tagline wujudkan kota seribu jasa, Hj Gunartin yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD Kendari periode 2014-2019. Kembali berniat bertarung di Pemilu 2024.

Namun kali ini, Gunartin berminat maju di DPRD Sulawesi Tenggara melalui Dapil Kendari. Ia pun mengukuhkan Brigade Kota Kendari sebagai tim pemenangan untuk memuluskan jalan politiknya.

Meski Gunartin kalah dalam Pileg Kota Kendari di Dapil Kecamatan Mandonga-Puuwatu pada 2019 lalu, namun ia optimis kali ini maju di DPRD Provinsi. Olehnya itu, ia sudah mengambil langkah duluan.

Baca Juga: KPU Ingatkan Caleg Soal Kesalahan Nama antara KTP dan Ijazah

"Walaupun saya gagal kemarin (Pileg 2019), tapi sekarang saya mau naik kelas di provinsi. Makanya saya sudah berbuat duluan," beber Gunartin usai pengukuhan Brigade Kota Kendari, Minggu (27/11/2022).

Sedangkan tagline kota seribu jasa dijelaskan Gunartin, sebagai titik fokus perjuangannya meningkatkan sektor jasa di Kota Kendari, salah satunya mengembangkan UMKM. Terlebih, Kota Kendari tidak memiliki lahan pertanian dan perkebunan yang luas.

"Tentunya kita akan melakukan pendampingan terhadap pelaku UMKM," ucap pemilik toko Tanah Abang itu.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara Hadirkan Praktisi Wisata Internasional

Senada, Ketua Brigade Kota Kendari, Irwanto menerangkan, pihaknya bakal mensosialisasikan Gunartin kepada masyarakat, untuk dapat menaikan elektabilitasnya ke depan.

Brigade Kota Kendari juga telah memiliki struktur di 65 kelurahan dari 11 kecamatan yang ada. Itu akan menjadi alat perjuangan Gunartin nantinya.

Gunartin juga saat ini telah mendaftar di PDIP sebagai bakal calon anggota DPRD Sulawesi Tenggara pada Pemilu 2024. (B)

Penulis: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga