Edukasi Hukum dan HAM di Sulawesi Tenggara, Kanwil Kemenkumham Gandeng Mahasiswa

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 24 Oktober 2023
0 dilihat
Edukasi Hukum dan HAM di Sulawesi Tenggara, Kanwil Kemenkumham Gandeng Mahasiswa
Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara menggelar diskusi bersama perwakilan BEM di beberapa universitas bahas hukum dan HAM. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Edukasi perjalanan dan fungsi hukum dan HAM yang ada di Sulawesi Tenggara bagi mahasiswa sangat penting, agar dapat mengaplikasikannya dalam berbagai aspek "

KENDARI, TELISIK.ID - Edukasi perjalanan dan fungsi hukum dan HAM yang ada di Sulawesi Tenggara bagi mahasiswa sangat penting, agar dapat mengaplikasikannya dalam berbagai aspek.

Dalam merealisasikan hal tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara menggandeng perwakilan BEM di beberapa universitas yang ada di Sulawesi Tenggara menggelar grup diskusi, di Pier29 Kendari, Senin (24/10/2023).

Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba mengatakan, edukasi hukum dan HAM untuk mahasiswa yang ada di Sulawesi Tenggara sangat penting dilakukan apalagi mahasiswa ini merupakan tunas muda penerus bangsa.

Kakanwil mengungkapkan, pihaknya ingin mengetahui lebih dalam dan butuh masukan bagaimana pandangan mahasiswa terkait hukum dan HAM yang ada di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Rotasi Sejumlah Pejabat Administrasi dan Fungsional

Kakanwil menjelaskan selama ini pihaknya telah membuka ruang bagi semua pihak untuk dapat berdiskusi dengan jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara.

"Kita sudah buatkan panggungnya di kantor, itu pojok aspirasi namanya," jelasnya.

Lanjut Kakanwil, dengan adanya diskusi malam ini pihaknya juga ingin mengetahui sejauh mana mahasiswa mengetahui tugas dan fungsi jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Komitmen Perlindungan KI, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara dan Unsultra Teken MoU

Salah satu perwakilan BEM Universitas Nadhlatul Ulama mengatakan, sangat mengapresiasi jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara yang telah memberikan ruang kepada mahasiswa untuk dapat bertatap muka dan berdiskusi secara langsung mengenai hukum dan HAM yang ada di Sulawesi Tenggara.

"Saya sangat salut dengan pojok aspirasi yang telah dibuat oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, tapi apakah itu boleh membuat tempat seperti itu untuk para mahasiswa jika melakukan demonstrasi," tanyanya.

Menanggapi hal tersebut, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Muslimin mengatakan, dengan adanya pojok aspirasi itu lebih dapat mendekatkan jajaran Kanwil dengan mahasiswa untuk dapat berdiskusi terkait permasalahan-permasalahan yang ada.

Ia juga menyampaikan, pihaknya akan terus mendengarkan masukkan-masukkan dari rekan mahasiswa untuk memperbaiki pelayanan di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara lebih baik lagi. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga