Eks Bupati Buton Selatan Arusani Tersangka Dugaan Tipikor Bandara Kargo Tiba Di Lapas Baubau

Sofi Insan Wardani, telisik indonesia
Selasa, 15 Agustus 2023
0 dilihat
Eks Bupati Buton Selatan Arusani Tersangka Dugaan Tipikor Bandara Kargo Tiba Di Lapas Baubau
Mantan Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani ditetapkan tersangka dugaan Tipikor oleh Kejari dibawa ke Lapas Kelas II A Baubau. Foto: Kolase

" Setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka, Senin (14/8/2023) sekira pukul 23.10 wita, Arusani tiba di Lembaga Pemasyrakatan (Lapas) Kelas II A Kota Baubau dengan pengawalan ketat oleh pihak kepolisian "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Dugaan tindak pidana kasus korupsi bandar udara kargo dan pariwisata kembali menjerat mantan Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani, kali ini eks Bupati Buton Selatan tersebut telah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh KejaksaanNegeri (Kejari) Buton.

Kabar penetapan Arusani sebagai tersangka turut dibenarkan oleh Kasi Intel Kejari Buton, Azer J Orno. Namun saat hendak diminti keterangan dirinya tidak dapat memberikan komentar, karena proses masih akan berlanjut ke tahap penyelidikan.

Setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka, Senin (14/8/2023) sekira pukul 23.10 wita, Arusani tiba di Lembaga Pemasyrakatan (Lapas) Kelas II A Kota Baubau dengan pengawalan ketat oleh pihak kepolisian.

Salah seorang anggota Lapas Kelas IIA Baubau, yang enggan disebutkan namanya turut membenarkan keberadaan eks Bupati Buton Selatan yang sekarang berada di Lapas Kelas IIA kota Baubau.

Baca Juga: Mantan Bupati Buton Selatan Arusani Resmi Ditahan, Kasus Dugaan Korupsi Bandara Kargo

Baca Juga: Mantan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Resmi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Alfamidi

“Iya sementara ada disini, kita tunggu saja proses selanjutnya, saya juga tidak bisa berikan komentar banyak, tunggu arahan pimpinan saja,” pungkas melalui obrolan WhatsApp.

Sebelumnya kasus korupsi terkait Belanja Jasa Konsultasi Penyusunan Dokumen Studi Kelayakan Bandar Udara Kargo dan Pariwisata Kecamatan Kadatua Kabupaten Buton Selatan, juga menjerat eks Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buton Selatan, EOH yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka okeh Kejati Sulawesi Tenggara. (B)

Penulis: Sofi Insan Wardani

Editor: Adinda Septia Putri

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga