Eks Panglima TNI Jenderal Andika Jongkok Depan Ida Dayak, Heran Pengobatan Sang Tabib

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 05 April 2023
0 dilihat
Eks Panglima TNI Jenderal Andika Jongkok Depan Ida Dayak, Heran Pengobatan Sang Tabib
Sosok Ida Dayak tengah mendapat sorotan karena pengobatannya yang viral. Ida Dayak adalah seorang tabib yang pandai mengobati orang sakit hingga sembuh. Foto: Sumesk.co

" Sosok Ida Dayak tengah mendapat sorotan karena pengobatannya yang viral. Ida Dayak adalah seorang tabib yang pandai mengobati orang sakit hingga sembuh "

JAKARTA, TELISIK.ID - Sosok Ida Dayak tengah mendapat sorotan karena pengobatannya yang viral. Ida Dayak adalah seorang tabib yang pandai mengobati orang sakit hingga sembuh.

Belakangan, aksi Ida Dayak colek Eks Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat melakukan pengobatan ikut terekspos. Nama Ida Dayak belakangan ramai menjadi sorotan lantaran menyelenggarakan pengobatan alternatif secara gratis.

Dilansir dari TribunWow.com, Ida Dayak tersohor lantaran dikabarkan mampu mengobati berbagai macam penyakit, mulai dari patah tulang, saraf kejepit, hingga menyembuhkan bisu dan tuli.

Baca Juga: Cara Pengobatan yang Dilakukan dan Dianjurkan Rasulullah SAW

Rupanya sosok tabib tersebut turut menarik perhatian Jenderal TNI Andika Perkasa yang sempat menghampiri dan mengobrol dengan Ida Dayak.

Salah satu video viral TikTok bahkan merekam pertemuan Ibu Ida Dayak dengan Jenderal Andika Perkasa.

Dalam video yang viral tersebut, Jenderal Andika terlihat menyapa bahkan berbincang sembari berjongkok di hadapan sang tabib.

“Reaksi Bu Ida Dayak saat disapa Pak Andika,” tulis keterangan video berdurasi 44 detik yang diunggah akun @kendanu.

Diketahui Sosok Ida Dayak semakin viral. Kabar mengenai "keampuhan" pengobatannya semakin meluas. Sosoknya menuai simpati lantaran perempuan berusia 51 tahun itu tidak memungut biaya untuk jasa pengobatan yang dilakukannya.

Kian hari, kian banyak warga masyarakat yang berminat mengupayakan kesembuhan dengan berobat pada Ida Dayak. Namun rupanya ada saja oknum tidak bertanggung jawab, memungut biaya dengan kedok pendaftaran pengobatan Ida Dayak.

Baca Juga: Terdesak Biaya Pengobatan Orang Tua, Seorang Pria Bobol Kios

Melalui akun TikTok @idadayak7, Ida Dayak memberi klarifikasi mengenai hal tersebut.

"Banyak penipuan, jangan percaya untuk daftar-daftar uang untuk ketemu Ibu Ida, itu enggak ada. Itu hanya penipuan aja. Jangan mau, sebab ketemu Ibu Ida langsung ketemu, tidak pakai uang. Tidak ada pakai pendaftaran-pendaftaran," tuturnya dalam sebuah video TikTok yang diunggahnya dilansir dari Liputan6.com.

"Ketemu Ibu Ida tuh gratis aja. Pengobatannya juga gratis," Ida Dayak menekankan. "Jangan mau ditipu lah." (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga