Eks Pengurus PKS Jabat Direktur Perumda Pasar Kota Kendari

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 30 September 2022
0 dilihat
Eks Pengurus PKS Jabat Direktur Perumda Pasar Kota Kendari
Muhammad Sabri, mantan Ketua DPC PKS Poasia Kota Kendari dilantik Wali Kota Kendari bersama puluhan pejabat lainnya. Foto: Musdar/Telisik

" Eks pengurus PKS, Muhammad Sabri resmi menjabat Direktur Operasional Perumda Pasar Kota Kendari setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir "

KENDARI, TELISIK.ID - Eks pengurus PKS, Muhammad Sabri resmi menjabat Direktur Operasional Perumda Pasar Kota Kendari setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Jumat (30/9/2022).

Sebelumnya saat seleksi, Muhammad Sabri menjadi sorotan lantaran dia disebut masih menjadi pengurus partai politik. Muhammad Sabri dilantik menjadi Ketua DPC PKS Poasia Kota Kendari pada 31 Juli 2022.

Diketahui, salah satu syarat umum calon Direksi Perumda Pasar tidak sedang menjadi pengurus partai politik.

Ketua Pansel Direksi Perumda Pasar Kota Kendari, Susanti sebelumnya menyampaikan jika Muhammad Sabri bukan lagi pengurus partai politik.

Baca Juga: Upah Minimum Kota Kendari Diprediksi Naik, Begini Penjelasannya

Sebab saat pendaftar, Sabri termasuk pendaftar yang lain melampirkan surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai 1.000 bahwa mereka bukan pengurus partai politik, Pansel menilai pernyataan itu sudah cukup membuktikan bahwa mereka tidak sedang menjadi pengurus partai politik.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyampaikan, Direksi Perumda Pasar Kota Kendari, baik direktur utama maupun direktur operasional yang baru saja dilantik siap mundur apabila terget dan komitmen yang mereka sampaikan pada saat seleksi tahap akhir tidak bisa diwujudkan.

Baca Juga: Wali Kota Kendari ke Pemasang Baliho di Tempat Terlarang: Jaga Estetika

Komitmen direksi tersebut yaitu memberikan kontribusi PAD signifikan bagi Pemkot Kendari hingga mencapai angka miliaran rupiah.

"Dari semua calon direksi kemarin menyampaikan komitmennya kalau dalam waktu 1 tahun tidak terwujud hal tersebut siap untuk mundur. Nanti kita evaluasi dan kawal bersama walaupun nanti saya sudah berada di luar pemerintah, tetap akan kita kawal," pungkasnya. (B)

Penulis: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga