Emak-Emak di Muna Serbu Pasar Murah

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 15 Desember 2023
0 dilihat
Emak-Emak di Muna Serbu Pasar Murah
Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta saat membuka pasar murah untuk menekan inflasi. Foto: Sunaryo/Telisik

" Harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) 2024 di Kabupaten Muna, mulai mengalami kenaikan "

MUNA, TELISIK.ID - Harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) 2024 di Kabupaten Muna, mulai mengalami kenaikan.

Untuk menekan lonjakan harga, Pemerintah Daerah (Pemda) Muna bersama Bulog, Bank Bahteramas dan distributor menggelar pasar murah, Jumat (15/12/2023).

Pasar murah yang meyediakan beras, gula, bawang merah, telur dan tepung tak disia-siakan masyarakat. Khusus emak-emak langsung menyerbu pasar murah yang berlokasi di Kelurahan Butung-Butung, Kecamatan Katobu.

Baca Juga: Kejari Muna Hentikan Penuntutan Perkara Penganiayaan di Arena Tinju

Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta mengatakan, pasar murah itu untuk membantu masyarakat sekaligus langkah pemda dalam menekan inflasi.

"Ada beberapa bahan pokok yang disubsidi," kata Bahrun.

Pemda, lanjut Bachrun akan terus berupaya dan berinovasi meningkatkan produksi pangan sesuai dengan potensi lokal yang ada. Karenanya, ia mengajak seluruh masyarakat dapat memanfaatkan lahannya untuk bercocok tanam, sehingga dapat mengurangi ketergantungan pangan dari daerah lain.

Baca Juga: Muna Barat Berhasil Raih Rapor Hijau Penilaian Ombudsman

"Dengan manfaatkan lahan untuk bercocok tanam, dapat meningkatkan kesejahteraan kita semua," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Ekonomi Pemda Muna, Syairuddin menerangkan, harga kebutuhan pokok yang dijual lebih murah dari harga di pasar. Ia pun menyampaikan terima kasih pada Bulog, Bank Bahteramas dan distributor bahan pokok Toko Intan yang telah menjadi sponsor utama pada kegaiatan pasar murah itu. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga