Erick Thohir Jabat Ketum PSSI

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 16 Februari 2023
0 dilihat
Erick Thohir Jabat Ketum PSSI
Erick Thohir terpilih jadi ketua PSSI 2023-2027 melalui Kongres Luar Biasa PSSI 2023. Foto: Repro google.com

" Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kini punya pemimpin baru periode 2023-2027, yakni Erick Thohir "

JAKARTA, TELISIK.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kini punya pemimpin baru periode 2023-2027, yakni Erick Thohir.

Dikutip detik.com, Erick Thohir terpilih jadi ketua melalui Kongres Luar Biasa PSSI 2023 di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Dengan begitu, Erick Thohir dipastikan menjadi pemimpin induk sepak bola nasional empat tahun ke depan.

Baca Juga: Pemerintah Bakal Pangkas Komponen Biaya Haji, Makan Cuma 2 Kali Sehari

Ada empat kandidat yang bertarung memperebutkan PSSI 1. La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, dan Arif Wicaksono yang maju. Satu kandidat lainnya, Fary Djemi Francis, mundur.

Sebanyak 86 votes mempunyai hak untuk menyalurkan suara dalam kongres pemilihan ketua baru kali ini. KLB PSSI sudah dimulai sejak pukul 9.00 WIB.

Dalam hasil penghitungan suara, Erick mendapatkan total mendapatkan sebanyak 64 suara. Sementara itu, La Nyalla mendapatkan 22 suara.

Gawean besar juga sudah menunggu Ketum PSSI yang baru, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Mei-Juni mendatang.

Baca Juga: Hugua Pastikan Tidak Ada Penghapusan Honorer

Usai terpilih jadi ketua PSSI, Erick Thohir menyatakan bakal segera menemui pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Erick menilai pertemuan dengan Shin adalah urgensi jelang Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung 20 Mei atau kurang dari 100 hari lagi.

"Tentu untuk tim nasional saya akan segera berbicara dengan para pelatih, pemain. Apa yang kita bisa support untuk mereka, mereka berikan yang terbaik," kata Erick setelah terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, dikutip dari cnnindonesia.com. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga