Evaluasi Pendaftaran Cakada, Dewan Jatim Temui KPU RI

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 07 September 2020
0 dilihat
Evaluasi Pendaftaran Cakada, Dewan Jatim Temui KPU RI
Ketua Komisi A DPRD Jatim, Mayjen TNI (purn) Istu Hari Subagio. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Kami akan segera ke KPU RI atas fenomena tersebut. Jangan sampai pandemi COVID-19 di Jatim meningkat saat Pilkada ini. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Prihatin adanya kerumunan massa saat pendaftaran Paslon kepala daerah di Jawa Timur (Jatim) menjadi perhatian serius anggota dewan.

Pasalnya, kerumunan massa tersebut rawan muncul klaster baru pandemi COVID-19.

“Kami akan segera ke KPU RI atas fenomena tersebut. Jangan sampai pandemi COVID-19 di Jatim meningkat saat Pilkada ini,” ungkap Ketua Komisi A DPRD Jatim, Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (7/9/2020).

Politisi asal Partai Golkar ini mengatakan, pihaknya berharap adanya evaluasi dari KPU dalam pelaksanaan pendaftaran Paslon di Pilkada serentak.

Baca juga: 7 Kabupaten di Sultra Langgar Protokol Kesehatan Pilkada

“Perlu ada evaluasi dari KPU setempat sampai dengan KPU RI,” jelasnya.

Mantan Pangdam Bukit Barisan ini mengatakan, untuk pelaksanaan ke depan, mengharapkan pihak Bawaslu semaksimal mungkin melakukan pengawasan dalam pelaksanaan Pilkada.

“Terlebih saat musim kampanye nantinya. Kami berharap Bawaslu sesering mungkin melakukan turun ke bawah untuk melakukan pengawasan,” paparnya.

“Semua sudah aturannya dari KPU sehingga harus dipatuhi seluruh tahapannya dengan penyesuaian protokol COVID-19,” tandasnya.

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga