Faskes Vaksin COVID-19 di Dinkes Kota Kendari Sepi di Bulan Ramadan

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 27 Maret 2023
0 dilihat
Faskes Vaksin COVID-19 di Dinkes Kota Kendari Sepi di Bulan Ramadan
Suasana vaksinasi COVID-19 di Dinas Kesehatan Kota Kendari, sepi di bulan Ramadan. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Di bulan Ramadan jadwal vaksinasi sedikit dibatasi. Pendaftaran vaksin dibuka pukul 08.30 pagi sampai pukul 10.00 pagi "

KENDARI, TELISIK.ID - Vaksin menjadi salah satu syarat perjalanan saat bepergian atau mudik lebaran menggunakan pesawat terbang. Di bulan Ramadan, faskes vaksinasi COVID-19 di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari terlihat sepi.

Alih-alih berbondong-bondong lengkapi vaksin untuk mudik lebaran, terlihat sedikit sekali warga yang melakukan vaksin di sana. Kursi-kursi tunggu yang tersedia pun nampak tak terisi penuh.

Salah satu petugas vaksin di Dinkes Kota Kendari, Polaro mengatakan, di bulan Ramadan jadwal vaksinasi sedikit dibatasi. Pendaftaran vaksin dibuka pukul 08.30 pagi sampai pukul 10.00 pagi saja, olehnya warga diimbau untuk datang pagi jika ingin kebagian slot.

Salah satu warga yang melakukan vaksin, Ana mengatakan, dirinya sengaja melanjutkan vaksinasi booster pertamanya sejak vaksin ke-2 setahun lalu.

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 Tidak Membatalkan Puasa

Baca Juga: Capai 63,21 Persen, Vaksinasi Kota Kendari Tertinggi di Sultra

Warga lain, Yana juga baru sempat melakukan vaksin booster pertama karena kesibukan aktivitas di luar bulan Ramadan. Ia sendiri berencana untuk mudik lebaran ke kota asalnya, Makassar, menggunakan pesawat yang membutuhkan syarat vaksin.

Adapun tata cara vaksinasi di Dinkes Kota Kendari, Anda cukup membawa KTP ke meja registrasi vaksin. Nantinya Anda akan diberi form untuk mengisi data diri dan riwayat kesehatan yang ditanya lebih lanjut oleh dokter.

Dinkes Kota Kendari juga menyiapkan bilik tertutup untuk perempuan Muslim agar menjaga aurat saat divaksin yang harus menyingkap lengan baju kiri atas. (A)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga