FKIP UHO Kendari Menuju Akreditasi Internasional

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Rabu, 19 Juni 2024
0 dilihat
FKIP UHO Kendari Menuju Akreditasi Internasional
Dekan FKIP UHO melakukan pengambilan gambar di depan fakultas FKIP. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

" Tahapan akreditasi internasional Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Pendidikan Matematika dan jurusan pendidikan Biologi Universitas Halu Oleo (UHO) menjalani tahapan akreditasi oleh tim Accreditation in Engineering Computer Sciencies Natural Sciencies Mathematics (ASIIN) "

KENDARI, TELISIK.ID - Tahapan akreditasi internasional Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Pendidikan Matematika dan jurusan pendidikan Biologi Universitas Halu Oleo (UHO) menjalani tahapan akreditasi oleh tim Accreditation in Engineering Computer Sciencies Natural Sciencies Mathematics (ASIIN), Rabu (19/6/2024).

Kegiatan akreditasi internasional FKIP jurusan pendidikan Matematika dan jurusan pendidikan Biologi, memang salah satu target lama yang direncanakan Rektor UHO, Muhammad Zamrun.

Menurut Muhammad Zamrun, tingkat nasional akreditasi FKIP ini  sudah unggul, makanya pihaknya saat ini berusaha agar lebih dikenal lagi secara global.

Baca Juga: Penguatan Sistem Hukum, Pemkot Kendari Teken MoU dengan Kejaksaan Negeri

"Kita mengapply untuk akreditasi internasional dari ASIIN, merupakan lembaga akreditasi internasional yang berasal dari Jerman untuk disiplin ilmu rekayasa matematika dan sains, pertanian, biologi," katanya.

Tim ASIIN di sambut oleh FKIP UHO. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

 

"Dan mudah-mudahan hari ini dan berkasnya sudah kita apply sudah dimasukkan sejak hampir dua tahun ini persiapan. Semuanya dilengkapi dari permintaan ASIIN, dan hari ini mereka akreditasi lapangan untuk akreditasi internasional," tambahnya.

Ia berharap dengan adanya upaya ini dapat lebih meningkatkan reting dari pada UHO, khususnya FKIP.

Kegiatan hari ini diawali dengan melakukan pertemuan dengan pembina UHO, dekan FKIP hingga prodi. Sementara besok, Kamis (20/6/2024), akan dilakukan pertemuan akhir dengan ASIIN.

Suasana menjelang pemeriksaan akreditasi internasional oleh tim ASIIN di FKIP UHO. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

 

Sementara itu, Dekan FKIP UHO, Damhuri mengucapkan terimakasih kepada Rektor UHO yang telah memfasilitasi untuk akreditasi internasional ini, dan semua pendukung sarana-prasarana terutama di FKIP.

Baca Juga: Pemkot Tingkatkan Partisipasi Kota Kendari di Perayaan MTQ ke-XXX

"Sehingga pada hari ini kami kedatangan tim visitasi asesmen lapangan, dan segala persiapan seluruh perangkat dalam saratnya oleh akreditasi internasional pihak ASIIN," katanya.

Rektor Universitas Halu Oleo, Prof. Muhammad Zamrun Firihu memberikan keterangan terkait tahapan akreditasi internasional FKIP UHO. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

 

"Jadi betul-betul menyambut mereka dengan baik, dan InsyahAllah kedua jurusan Pendidikan Matematika dan Pendidikan Biologi akan terakreditasi internasional. Dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada rektor Universitas Halu Oleo dan seluruh tim akreditasi yang sudah bekerja sangat baik dalam menyelesaikan borang akreditasi," tambahnya.

Salah satu mahasiswa FKIP UHO, Indah mengatakan, semoga dengan kedatangan tim ASIIN di FKIP ini dapat memberikan motivasi lebih dalam semangat belajar mahasiswa.

"Jujur saya bangga dengan kerja keras Rektor UHO dan dekan tercinta Damhuri," pungkasnya. (A)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga