adplus-dvertising

Frasa Tekankan Pengaspalan Jalan Provinsi Harus Tahun Ini

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 07 Juli 2020
2239 dilihat
Frasa Tekankan Pengaspalan Jalan Provinsi Harus Tahun Ini
Frasa bersama Sekretaris Komisi III DPRD Sultra, LM Marsudhi dan Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho. Foto: Sunaryo/Telisik

" Harus tahun ini dimasukan di APBD-P. Kami tidak mau kalau di APBD 2021. "

MUNA, TELISIK.ID - Forum Masyarakat (Frasa) Desa Wakumoro, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna yang melakukan penutupan jalan provinsi tak mau ada tawar menawar lagi.

Meskipun blokade telah dibuka, mereka menginginkan jalan tersebut harus diaspal tahun ini. Bila tidak, mereka bakal kembali lakukan pemblokiran.  

"Harus tahun ini dimasukan di APBD-P. Kami tidak mau kalau di APBD 2021," tegas Korlap Frasa, Muhamad Pasitoka, Selasa (7/7/2020).


Proses mediasi antara Sekretaris Komisi III DPRD Sultra, LM Marsudhi bersama Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho disepakati untuk penanganan awal adalah Patching (penambalan) sambil menunggu proses pengaspalan yang dananya dianggarkan di APBD-P.

Baca juga: Blokade Jalan Provinsi di Muna Dibuka

"Pak Marsudhi memang bilang, kalau ada kelonggaran di APBD-P, maka menjadi prioritas dan bila tidak, nanti di APBD 2021. Intinya kami tidak mau tahu itu. Harus di APBD-P sudah diaspal. Kami sudah cukup bersabar dengan janji-janji," tekannya.  

Sementara itu, LM Marshudi menerangkan, untuk pengaspalan jalan dari Kelurahan Laimpi hingga di Desa Wakumoro membutuhkan anggaran sebesar kurang lebih Rp 17 miliar. Di pembahasan APBD-P, nanti akan menjadi skala prioritas.

"Kita lihat nanti posisi anggaranya. Intinya tetap menjadi prioritas," pungkas anggota Banggar itu.

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga