adplus-dvertising

Gedung Terbakar, Begini Penjelasan BPOM Pusat

M Risman Amin Boti, telisik indonesia
Senin, 19 Juli 2021
3189 dilihat
Gedung Terbakar, Begini Penjelasan BPOM Pusat
BPOM Pusat, Jakarta. Foto: Risman/Telisik

" Badan Pengawas Obat dan Makanan angkat bicara soal peristiwa kebakaran yang terjadi di Kantor BPOM, Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Badan Pengawas Obat dan Makanan angkat bicara soal peristiwa kebakaran yang terjadi di Kantor BPOM, Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat. Minggu (18/7/2021) malam.

Pihak BPOM menjelaskan, hanya ada satu ruangan yang terbakar dalam peristiwa kebakaran tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa dan tidak mengganggu fungsi pelayanan di Badan POM.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 21.30 WIB di Lantai 1 Gedung F Barat Badan POM Jakarta, di mana pada saat kejadian sedang dilakukan pekerjaan peremajaan panel listrik,” tulis BPOM dikutip Telisik.id dalam situs resminya, Senin (19/7/2021).


Baca juga: Gedung BPOM Pusat Terbakar, Polisi Amankan 6 Orang

Baca juga: Disanksi BPOM, Produsen Obat Ivermectin Hentikan Produksi Usai Klaim Bisa Obati COVID-19

Lebih lanjut, BPOM menjelaskan, api bisa dipadamkan dengan melibatkan 8 unit mobil pemadam kebakaran dan 9 unit mobil penunjang dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat. Penyebab pasti kebakaran masih dalam pendalaman penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Dalam keterangannya BPOM belum memberikan penjelasan lebih jauh setelah peristiwa kebakaran terjadi terkait barang apa saja yang terbakar di ruangan itu.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Metro Jakpus, Kompol Wisnu Wardana menuturkan, untuk mencari tahu penyebab kebakaran, akan dilakukan tim Laboratorium Forensik Mabes Polri pada Senin (19/7/2021). Namun hingga pukul 10.25 WIB belum tiba di TKP.

"Belum tiba mas, tim Labfor," kata seorang security. (B)

Reporter: M. Risman Amin Boti

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga