Geger Penemuan Mayat Perempuan Membusuk di Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 10 Mei 2024
0 dilihat
Geger Penemuan Mayat Perempuan Membusuk di Muna Barat
Kondisi mayat perempuan yang ditemukan warga di Lorong Kawite-wite, Desa Tanjung Pinang, Kecamatan Kusambi, Muna Barat. Foto: Ist.

" Sosok mayat perempuan ditemukan warga telah membusuk di semak belukar tepatnya di lorong Kawite-kawite, Desa Tanjung Pinang, Kecamatan Napano Kusambi, Kabupaten Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Sosok mayat perempuan ditemukan warga telah membusuk di semak belukar tepatnya di lorong Kawite-kawite, Desa Tanjung Pinang, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat.

Dari penemuan mayat, pihak kepolisian belum bisa memberikan penyebab kematian.

Berdasarkan pengakuan warga setempat, Arwen bahwa sekira pada pukul 21.30 Wita ia dan kawannya, Ardin pergi ke laut hendak menyulu. Namun ketika melintas di Lorong Kawite-wite tercium bau yang menyengat sehingga setelah dari laut ia menyampaikan ke saudaranya bernama Wa Ode Susanti bahwa ia mencium bau busuk dari lorong Kawite-wite.

Baca Juga: Dua Wanita Pengedar Sabu di Muna Ditangkap Polisi, Satu di Antaranya Hamil Besar

Untuk itu, Wa Ode Susanti langsung menelpon salah satu warga bernama Deli untuk menyampaikan perihal informasi yang didapatkan oleh Arwen.

"Nanti hari ini sekira pukul 07.30 kami ke lokasi tempat dimana tercium bau bau busuk itu," ujarnya.

Sehingga Arwen bersama Deli, La Ode Riangka, dan LA Ode Halida berjalan menuju lorong Kawite-wite dengan mengendarai motor yang dituntun oleh Arwen saat itu

Saat tiba di Lorong Kawite-wite, Deli dan yang lainnya masih mencium bau busuk yang menyengat tersebut, sehingga Deli dan lainnya mencari sumber bau busuk tersebut dengan berjalan menelusuri semak-semak belukar.

Selang beberapa menit kemudian Deli melihat baju hijau yang berserakan di tanah dan tidak jauh dari baju tersebut La Ode Halida juga melihat celana warna biru, lalu tidak lama kemudian datang La Ode Musairi dan saudara La Ode Arfan bersama La Dino dan saudara La Angge.

Selanjutnya, saudara La Ode Musairi bertanya kepada Deli terkait apa yang ditemukan atau dilihat, sehingga Deli menyuruh kawan-kawannya untuk melihat apa yang ditemukan, setelah melihat pakaian tersebut, La Ode Musairi langsung berceletuk bahwa itu merupakan pakaian yang dipakai Nita.

Selanjutnya, La Ode Musairi terus mencari sumber bau busuk dan kurang lebih 3 meter berjalan ia melihat sesosok mayat perempuan yang diduga kuat adalah Nita Ramadhani selaku anak tirinya yang hilang atau tidak pulang rumah sejak Selasa, 30 April tahun 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pihak kepolisian sektor (Polsek) Kusambi bahwa sebelumnya Nita Ramadhani (14) dinyatakan hilang sejak 30 April 2024 lalu.

Sekira pukul 11.30 korban meninggalkan rumah hingga malam hari. Pada pukul 18.30 korban tidak balik ke rumah, sehingga keluarga korban berupaya mencari, namun tidak ditemukan sehingga dinyatakan hilang.

"Mayat ditemukan warga kondisinya telah membusuk, tidak berbusana dengan pakaian yang digunakan sudah terpisah dari tubuh korban dan terletak sekitar 3 meter," ujar Iptu Muh Nexon via WhatsApp, Jumat (10/5/2024).

Baca Juga: Rumah Warga Kendari Ini Dimasuki Pencuri Berulang Kali, Wajah Pelaku Terekam CCTV Incar Tabung Gas dan HP

Atas Kejadian itu, tim Inafis Polres Muna turun langsung ke lapangan untuk melakukan indentifikasi di TKP yang berakhir sekitar pukul 12.30 Wita, selanjutnya Jenazah tersebut dibawa ke RSUD Muna Barat Barat guna dilakukan pemeriksaan Luar (V.E.R Mayat).

Namun, hingga saat ini pihak kepolisian sampai belum mendapat informasi terkait penyebab kematian dari ahli forensik

Selain itu, pihak kepolisian juga mengungkap bahwa orang tua dan keluarga korban telah menyatakan menerima dengan ikhlas kematian korban dan tidak melakukan tuntutan apapun secara hukum atau hal lainnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga