Gelar Bazar Pangan Murah di 30 Titik, Pemkot Kendari Optimis Perangi Inflasi

Siti Nabila, telisik indonesia
Selasa, 11 Juni 2024
0 dilihat
Gelar Bazar Pangan Murah di 30 Titik, Pemkot Kendari Optimis Perangi Inflasi
Muhammad Yusuf, Pj Walikota Kendari bersama Kadis Ketapang, Dharma Wanita Persatuan Kota Kendari pada saat Bazar Pangan Murah berlangsung. Foto : Siti Nabila/Telisik

" Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kendari menggelar erakan bazar angan murah dan kuliner murah "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kendari menggelar erakan bazar angan murah dan kuliner murah, Selasa (11/6/2024).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup ini berlangsung mulai 11-14 Juni 2024 di lapangan parkir Kantor Balai Kota Kendari.

Abdul Rauf, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari saat dimintai keterangan. Foto: Siti Nabila/Telisik

 

Dalam kegiatan tersebut disediakan berbagai bahan pangan, mulai dari bawang merah, bawang putih, beras, minyak goreng, gula, cabai dan berbagai kebutuhan pangan lainnya.

Baca Juga: Jaga Mutu Perguruan Tinggi, Stikes Pelita Ibu Gelar Audit Mutu Internal

Selain itu, juga tersedia berbagai kuliner murah, mulai dari kue-kue kering, makanan siap saji, bumbu siap pakai, disamping itu juga tersedia alat tulis sekolah, seragam sekolah maupun kantor yang diperjualbelikan   dengan harga terjangkau.

Lapak salah satu peserta bazar pangan murah di pelataran Balai Kota Kendari. Foto: Siti Nabila/Telisik

 

Dalam kegiatan ini juga disediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, seperti pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol dan pemeriksaan tekanan darah yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari.

Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup mengatakan, kegiatan ini digelar untuk membantu masyarakat menjaga kestabilan harga menjelang Hari Raya Idul Adha yang merupakan bagian dari Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), yang biasanya permintaan kebutuhan terutama pangan selalu meningkat setiap tahunnya.

Baca Juga: Pemuda Kreatif Jual Kerajinan Unik dengan Gerobak Bambu di Kendari

Muhammad Yusup juga menambahkan, kegiatan Bazar Pangan dan Kuliner murah akan terus dilakukan hingga menjelang akhir tahun untuk mengendalikan inflasi dan diadakan mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota.    

Pj Walikota Kendari, Muhammad Yusuf saat di mintai tanggapannya. Foto: Siti Nabila/Telisik

 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari, Abdul Rauf, mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Kota Kendari telah berhasil menggelar pangan murah di 30 titik Kota Kendari dan segera akan merealisasikan 20 titik selanjutnya.  

Untuk diketahui, kegiatan ini digelar dengan  bekerjasama dengan berbagai stakeholder seperti Bank Indonesia, Dekranasda Kota Kendari, Bapanas (Badan Pangan Nasional), Bulog dan distributor pangan menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM). (B-Adv)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga