Generasi Milenial Pulau Tomia Galang Dana untuk La Ode Saidu, Penderita Tumor Ganas

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Senin, 14 September 2020
0 dilihat
Generasi Milenial Pulau Tomia Galang Dana untuk La Ode Saidu, Penderita Tumor Ganas
Generasi Milenial Pulau Tomia yang melakukan penggalangan dana untuk membantu pengobatan Bapak Laode Saidu, warga Wakatobi penderita tumor ganas. Foto: Ist.

" Ini merupakan panggilan jiwa kemanusiaan untuk meringankan beban biaya operasi yang begitu besar. Terus kita lihat keadaan ekonomi keluarga Bapak La Ode Saidu ini yang tidak memungkinkan untuk ditanggung sendiri biaya itu. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Generasi Milenial Pulau Tomia mengadakan aksi penggalangan dana untuk biaya pengobatan Bapak La Ode Saidu asal Pulau Tomia Kabupaten Wakatobi, yang menderita penyakit tumor ganas tepat di matanya.

Menurut Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Lusriamin mengungkapkan, kegiatan yang mereka lakukan merupakan bentuk panggilan jiwa karena prihatin melihat kondisi Bapak La Ode Saidu yang ingin melakukan pengobatan namun terkendala dengan biaya.

"Ini merupakan panggilan jiwa kemanusiaan untuk meringankan beban biaya operasi yang begitu besar. Terus kita lihat keadaan ekonomi keluarga Bapak La Ode Saidu ini yang tidak memungkinkan untuk ditanggung sendiri biaya itu," jelasnya, Minggu (13/9/2020).

Baca juga: Jakarta Kembali PSBB, Ini yang Dilarang dan Boleh Dilakukan

Lusriamin beserta kawan-kawannya melakukan penggalangan dana sejak pagi sampai dengan malam hari, mulai dari Pasar Sentral Usuku Kecamatan Tomia Timur hingga menyusuri rumah-rumah warga dihampir seluruh desa yang ada di Pulau Tomia.

Lusriamin berharap, dengan penggalangan dana yang mereka lakukan dapat meringankan beban pengobatan La Ode Saidu.

"Harapannya, dengan adanya penggalangan dana yang kami kumpulkan ini, mudah-mudahan bisa membantu meringankan biaya operasinya," tutupnya.

Dana yang berhasil dikumpulkan dari aksi kemanusiaan ini sebanyak Rp 28.328.000, yang akan disalurkan langsung melalui nomor rekening BRI 4886-01-018560-53-7 atas nama Rahmat Hidayat yang tidak lain adalah anak La Ode Saidu.

Reporter: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga