Geologi Pertambangan, Jurusan Paling Diminati Siswa SMKN 6 Kendari

Tim Telisik, telisik indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024
0 dilihat
Geologi Pertambangan, Jurusan Paling Diminati Siswa SMKN 6 Kendari
OSIS SMKN 6 Kendari sedang menerima formulir berkas pendaftaran ulang peserta didik baru. Foto: Ist.

" Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Jurusan Geologi Pertambangan menjadi salah satu jurusan yang paling diminati calon peserta didik baru di SMKN 6 Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Jurusan Geologi Pertambangan menjadi salah satu jurusan yang paling diminati calon peserta didik baru di SMKN 6 Kendari. Jurusan ini mempelajari aspek kebumian seperti komposisi, struktur, dan proses pembentukan bumi.

Operator SMKN 6 Kendari, Ayu, kepada Telisik.id saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/7/2024) mengatakan, jumlah pendaftar saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 30 Juni 2024, tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun kemarin sebanyak 144 siswa sedangkan tahun ini sebanyak 132 siswa.

Sementara itu, Ketua Jurusan Geologi Pertambangan, Budiyanto mengatakan, Jurusan Pertambangan banyak diminati siswa karena lulusan Geologi Pertambangan memiliki peluang besar untuk bekerja di perusahaan tambang.

Baca Juga: 3 Penjurusan Mata Pelajaran Jenjang SMA Resmi Dihapus

Baca Juga: Deretan Jurusan Kuliah Diklaim Punya Prospek Masa Depan Cerah

Selain itu, jurusan ini juga memiliki lapangan kerja yang luas. Ditambah lagi, industri pertambangan yang sangat banyak di Sulawesi Tenggara, sangat membutuhkan lulusan Jurusan Pertambangan.

"Keunggulan jurusan ini bisa praktek kerja lapangan selama 1 tahun dan juga lebih cepat mendapatkan pekerjaan," tutupnya. 

Penulis: Yulistiawati

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga