Gereja GPdi Yesus Gembala Diserang OTK

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Jumat, 07 Oktober 2022
0 dilihat
Gereja GPdi Yesus Gembala Diserang OTK
Gereja GPdi Yesus Gembala Kendari diserang OTK, Jumat (7/10/2022). Foto: Ist

" Telah terjadi penyerangan terhadap Gereja GPdi Yesus Gembala di Jalan Saranani, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Telah terjadi penyerangan terhadap Gereja GPdi Yesus Gembala di Jalan Saranani, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (7/10/2022).

Kejadian penyerangan Gereja GPdi Yesus Gembala dibernarkan oleh Kapolsek Kemaraya, Iptu Marvi Oksiriana Cakti.

"Pada Jumat, 7 Oktober 2022 sekitar jam 07.15 Wita, telah terjadi tindak pidana pengrusakan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal di Gereja Yesus Gembala," tuturnya.

Iptu Marvi Oksiriana Cakti menambahkan, penanganan tindak pidana pengrusakan di Gereja Yesus Gembala telah diambil alih Polres Kota Kendari.

Baca Juga: Pemuda Ini Dikeroyok dan Ditikam, Pelaku Dibekuk Polisi

"Penanganan kasus ini ditarik ke Polres," tutur Iptu Marvi Oksiriana Cakti.

Sementara itu, Kapolres Kota Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman menuturkan, pelaku berjumlah 1 orang, masuk halaman gereja, berteriak lalu melakukan pengrusakan.

"Pelaku yang berjumlah 1 orang datang di Gereja GPdi Yesus Gembala dengan menggunakan sepeda motor dari arah Mall Barata, setibanya di depan pintu pagar gereja, pelaku memarkir sepeda motornya kemudian membuka pintu pagar dan masuk ke dalam halaman gereja sambil berteriak-teriak," tuturnya.

Baca Juga: Ibu dan Anak Terluka Serta Nyaris Dirampok 5 Pemuda Ngaku Polisi

Muh Eka mambahkan, pelaku melarikan diri setelah merusak fasilitas gerja serta memecahkan kaca rumah seorang pendeta.

"Pelaku merusak kaca dan lampu depan mobil dengan menggunakan sesuatu benda, menendang tong sampah serta melempar kaca jendela rumah tinggal pendeta, setelah itu pelaku meninggalkan TKP menggunakan sepeda motor miliknya menuju arah Rumah Sakit provinsi lama," tutur Muh Eka.

Akibat dari kejadian tersebut, 1 buah kaca jendela rumah tinggal pendeta pecah, kaca dan lampu kiri depan mobil Innova Warna silver yang terparkir di halaman Gereja DT 1302 CZ pecah, tong sampah pecah. Dari kejadian tersebut, kerugian pihak gereja ditaksir Rp 20 juta. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

Baca Juga