Gerindra Buka Suara Usai Gomberto Tersangka Korupsi Dana PEN Bareng Bupati Muna

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 13 Juli 2023
0 dilihat
Gerindra Buka Suara Usai Gomberto Tersangka Korupsi Dana PEN Bareng Bupati Muna
Ketua DPC Gerindra Muna, La Ode Gomberto turut menjadi tersangka korupsi dana PEN bersama Bupati Muna, La Ode Muhammad Rusman Emba. Foto: Kolase

" Ketua DPC Gerindra Muna, La Ode Gomberto turut menjadi tersangka korupsi dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) bersama Bupati Muna, La Ode Muhammad Rusman Emba "

MUNA, TELISIK.ID - Ketua DPC Gerindra Muna, La Ode Gomberto turut menjadi tersangka korupsi dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) bersama Bupati Muna, La Ode Muhammad Rusman Emba.

Menanggapi hal itu, DPP Partai Gerindra menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berlaku terkait kabar penetapan tersangka Gomberto.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburrokhman menegaskan, pakem yang digunakan oleh partai besutan Prabowo Subianto selalu menindak tegas terhadap para kader yang terjerat kasus hukum. Tindakan tegas itu berupa penonaktifan sebagai kader partai Gerindra.

Baca Juga: Bupati Muna Tersangka, Pemerintahan Tetap Berjalan Normal

“Pokoknya kita kan standard umum dari Gerindra, siapapun yang tersangkut masalah hukum kan dinonaktifkan,” kata Habiburrokhman dilansir dari Rmol.id, Kamis (13/7/2023).

Sebelum ditetapkan tersangka, KPK sempat melakukan penggeledahan di kantor Bupati Muna dan rumah Gomberto.

Gomberto mengaku kooperatif dan menghormati upaya hukum yang dilakukan lembaga anti rasuah itu.

Baca Juga: Video: Ini Kekayaan Bupati Muna Rusman Emba Tersangka Kasus Suap Dana PEN, Harta Naik Miliaran

"Sebagai warga negara, saya sangat menghormati proses hukum dan siap bekerja sama dengan KPK dalam memberantas korupsi," kata Gomberto kepada Telisik.id.

Dia mengungkapkan, telah mendapat pemberitahuan saat rumahnya di Jalan Kelinci, Kelurahan Raha III, Kecamatan Katobu, akan dilakukan penggeledahan. Di mana saat itu, posisinya masih di lokasi pekerjaan bersama karyawannya.

"Mendapat informasi itu, saya langsung pulang ke rumah dan mempersilakan mereka untuk mulai melakukan penggeledahan. Saya juga ikut menyaksikan," ungkapnya. (B)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga