Gerindra Keluarkan Rekomendasi Calon Kepala Daerah di Sultra Akhir Agustus

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 19 Agustus 2020
0 dilihat
Gerindra Keluarkan Rekomendasi Calon Kepala Daerah di Sultra Akhir Agustus
Sekretaris DPD Partai Gerindra Sultra, Safarullah. Foto: Kardin/Telisik

" Saat ini saya bersama Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Adi Aksar di Jakarta, untuk mengurus segala administrasi bakal calon kepala daerah di tujuh kabupaten di Sultra yang telah diajukan oleh DPC, DPD untuk kemudian ditetapkan DPP. "

KENDARI, TELISIK.ID - DPP Partai Gerindra bakal menetapkan dan memberikan rekomendasi berlabel B1KWK untuk seluruh bakal calon kepala daerah di Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Terkhusus di Sultra, ada enam calon kepala daerah yang akan mendapat rekomendasi dan ditandatangani langsung Ketum Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekjend Ahmad Muzani.

"DPP telah menyampaikan kepada kami semua di DPD bahwa rekomendasi Partai Gerindra untuk calon kepala daerah, khususnya di Sultra, akan diserahkan di awal minggu keempat Agustus ini," ujar Sekretaris DPD Partai Gerindra Sultra, Safarullah, Rabu (19/8/2020).

Kata Safarullah, penyerahan rekomendasi untuk seluruh calon kepala daerah akan diserahkan langsung oleh Ketum DPP Gerindra, Prabowo, di Jakarta.

Baca juga: 7.853 Pemilih Baru di Muna dan 143.293 Layak Memilih

"Saat ini saya bersama Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Adi Aksar di Jakarta, untuk mengurus segala administrasi bakal calon kepala daerah di tujuh kabupaten di Sultra yang telah diajukan oleh DPC, DPD untuk kemudian ditetapkan DPP," urainya.

Safarullah mengaku, dari sejumlah nama yang telah diajukan di DPP, hingga saat ini belum ada yang mengerucut. Semuanya masih di DPP dan akan disampaikan jika sudah diserahkan kepada calon.

"Insyaallah, sesuai dengan jadwal DPP Gerindra, untuk calon bupati dan wakil bupati, selain Konawe Utara, karena tidak ada kursi Gerindra di DPRD Konut. Penyerahan rekomendasi akan dilaksanakan minggu keempat atau akhir bulan ini. Kepada bakal calon diminta untuk menunggu saja undangan DPP," pungkasnya.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga