Gibran Minta TKN Pastikan Kemenangan, Mantan Ketua KPU RI jadi Wakil Ketua

Mustaqim, telisik indonesia
Senin, 06 November 2023
0 dilihat
Gibran Minta TKN Pastikan Kemenangan, Mantan Ketua KPU RI jadi Wakil Ketua
Juri Ardiantoro (kanan), mantan Ketua KPU RI dan Deputi di Kantor Staf Presiden, bergabung ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Foto: Ist.

" Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung bakal pasangan calon (bapaslon) presiden-wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengumumkan Tim Kampanye Nasional (TKN) di Hotel Grand Kemang, Jakarta "

JAKARTA, TELISIK.ID - Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung bakal pasangan calon (bapaslon) presiden-wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengumumkan Tim Kampanye Nasional (TKN) di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Pengumuman itu dibacakan oleh Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid. Sebagai Ketua TKN adalah Rosan Perkasa Roeslani, mantan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Gibran yang hadir di acara ini berharap, dapat memenangkan Pilpres 2024 bersama dengan TKN.

“Saya pesan satu saja, pastikan kapal besar Koalisi Indonesia Maju ini berlabuh di dermaga kemenangan,” harap putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Baca Juga: Gerindra Yakin MKMK Tak Ubah Putusan MK Soal Capres-Cawapres, Mahfud Tunggu Reaksi Publik

Bacapres yang masih menjabat sebagai Wali Kota Solo ini menyatakan bangga dan senang kepada TKN yang baru saja dibentuk. Dia menilai TKN diisi oleh orang-orang hebat.

“Saya merasa bangga, saya merasa bersyukur dibantu oleh orang-orang hebat, orang-orang yang benar-benar ahli di bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Komposisi di struktur TKN Prabowo-Gibran diisi oleh representasi dari partai politik yang tergabung di KIM dan beberapa nama yang berada di lingkaran Jokowi. Tidak hanya di posisi Wakil TKN, tapi juga di Dewan Pembina, Dewan Pengarah, hingga Dewan Pakar.

Salah satu orang yang berada di lingkaran Jokowi yang bergabung ke TKN Prabowo-Gibran adalah Juri Ardiantoro. Juri sebelumnya sebagai Deputi Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi dan Komunikasi Publik. Dia mengaku, telah mundur dari kabatan itu karena tergabung dalam TKN.

“Saya telah mengajukan pengunduran diri dalam jabatan tersebut kepada Presiden melalui Bapak Kepala Staf Kepresidenan (Moeldoko),” kata Juri.

Mantan Ketua KPU RI (2016-2017) ini beralasan, mundur dari Deputi di KSP adalah untuk menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam Pemilu 2024. Dia kini diberi amanah sebagai Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Kepala Staf Kepresidenan Bapak Jend (Purn) Dr Moeldoko yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, dalam andil mengelola komunikasi pemerintah,” kata Juri.

Nama lain yang masuk dalam jajaran Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor. Afriansyah memastikan nama-nama yang masuk di komposisi Wakil Ketua TKN tidak akan berubah.

Baca Juga: 8 Rumah Sakit di Surabaya Beroperasi 24 Jam Layani Piala Dunia U-17

“Insya Allah (tidak ada perubahan),” ujarnya.

Komposisi Dewan Pengarah diketuai oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Dia didampingi beberapa Wakil Ketua, yakni Sufmi Dasco Ahmad (Gerindra), Agus Harimurti Yudhoyono (Demokrat), Zulkifli Hasan (PAN), Yusril Ihza Mahendra (PBB), M Anis Matta (Gelora), dan Kaesang Pangarep (PSI).

Jajaran Dewan Pembina terdapat nama-nama antara lain Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya, Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Aburizal Bakrie, Hatta Rajasa, Prof Dr. KH. Asep Saifudin Chalim, Laksamana TNI (Purn) Widodo Adi Sucipto, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Letjen TNI (Purn) E.E Mangindaan, Siti Hardjanti Wismoyo Arismunandar, dan Jeffrie Geovanie.

Pada komposisi Wakil Ketua TKN diisi antara lain oleh Ahmad Muzani, Letjen TNI (Purn) H. Lodewijk Freidrich Paulus, Teuku Riefky Harsya, Eddy Soeparno, Mahfudz Siddiq, Afriansyah Noor, Raja Juli Antoni, Yohanna Murtika, Dominggus Oktavianus, Juri Ardiantoro, Erwin Aksa, dan Grace Natalie. (A)

Penulis: Mustaqim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga