Golkar Minta Restu DPP, Usul Rusman-Bahrun di Pilkada Muna

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 12 Maret 2020
0 dilihat
Golkar Minta Restu DPP, Usul Rusman-Bahrun di Pilkada Muna
Mantan Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae. Foto: Musdar/Telisik

" Hasil survei mengatakan RE tertinggi dibanding yang lain-lain, saya tidak perlu sebut satu nama "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Golkar Sultra mengusulkan nama Rusman Emba (RE) dan Bahrun Labuta ke DPP sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Muna 2020.

Surat usulan tersebut, berisi permintaan DPD Golkar Sultra kepada DPP Golkar untuk mengeluarkan rekomendasi kepada RE dan Bahrun Labuta, agar keduanya lebih mudah mencari koalisi.

Mantan Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae (RB) menerangkan alasannya memilih RE, sebab, Bupati Muna itu memiliki hasil survei tertinggi dari kandidat lainnya.

Baca juga: DPRD Desak BPJS Kesehatan Patuhi Putusan MA

Sedangkan Bahrun Labuta, merupakan kader Partai Golkar sehingga diberikan restu maju mendampingi petahana di Bumi Sowite.

"Hasil survei mengatakan RE tertinggi dibanding yang lain-lain, saya tidak perlu sebut satu nama," ujar RB, Rabu (11/3/2020).

Diketahui, partai beringin di Muna memiliki 4 kursi, sehingga untuk tampil maju berkompetisi, kandidat tersebut masih membutuhkan dua kursi lagi.

Selain di Muna, Golkar telah mengusulkan beberapa nama ke DPP, yaitu Irham Kalenggo di Konsel. Arhawi di Wakatobi, Aswadi Adam di Butur dan Amrullah di Konkep. Sementara di Konut, Golkar mendukung Ruksamin untuk berpasangan dengan kader Partai Golkar.

 

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga