adplus-dvertising

Hadir dengan Baterai Jumbo dan Fast Charging, Ini Spesifikasi Oppo Reno4 F

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Senin, 16 November 2020
10455 dilihat
Hadir dengan Baterai Jumbo dan Fast Charging, Ini Spesifikasi Oppo Reno4 F
Handphone Oppo Reno4 F. Dengan kapasitas baterai jumbo tanpa perlu khawatir hp gampang lowbat. Foto: Repro canggih.id

" Dalam skenario kasus terburuk, bila pengguna tidak memiliki pengisi daya baterai di siang hari, Super Power Saving Mode bisa mengoptimalkan 5% masa pakai baterai dengan mengubah layar menjadi hitam dan putih dan hanya menjalankan 6 aplikasi yang telah ditentukan agar baterai semakin hemat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Usai meluncurkan Reno4 dan Reno4 Pro pada Juni 2020 lalu, Oppo kembali merilis smartphone baru bernama Reno4 F.

Ponsel ini digadang-gadang memiliki keunggulan dari sektor kamera dan desainnya yang dirancang lebih segar dibanding dua ponsel sebelumnya. Reno4 F memiliki desain punggung bertekstur Shiny Matte yang akan menghasilkan warna bervariasi ketika terkena cahaya.

Layarnya yang berjenis Super AMOLED memiliki diagonal 6,43 inci dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel dan aspect ratio 9:20. Terdapat lapisan Corning Gorilla Glass 3 Plus yang ditujukan untuk melindungi permukaan layar smartphone.


Selain itu, kombinasi antara baterai besar, fitur fast charging, dan OS yang sempurna membuat sebuah perangkat bisa menunjang aktivitas sehari-hari.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, OPPO Reno4 F dapat menjadi partner harian kamu. OPPO Reno4 F akan menemani segala aktivitas harianmu yang padat tanpa perlu khawatir lowbat, sebab perangkat ini hadir dengan baterai 4.000 mAh.

OPPO Reno4 F juga memperkenalkan cara baru untuk mengoptimalkan masa pakai baterai ponsel pada siang hari atau di saat pengguna tidur, yakni melalui fitur "AI Night Charging. Dengan mesin AI learning, OPPO Reno4 F akan mempelajari kebiasaan tidur pengguna dan melakukan pengisian daya ponsel hingga 100% tepat pada saat mereka bangun dari tidurnya.

Dalam skenario kasus terburuk, bila pengguna tidak memiliki pengisi daya baterai di siang hari, Super Power Saving Mode bisa mengoptimalkan 5% masa pakai baterai dengan mengubah layar menjadi hitam dan putih dan hanya menjalankan 6 aplikasi yang telah ditentukan agar baterai semakin hemat.

Baca juga: Kendari Undercover: Aksi Plus-plus di Balik Tirai Panti Pijat

bagian punggung ponsel, terdapat empat kamera yang tersusun dalam modul berbentuk persegi. Adapun kamera tersebut terdiri dari kamera utama (wide) 48 MP (f/1.8), kamera ultra wide angle 8 MP (f/2.2), kamera 2 MP mono (f/2.4), dan kamera 2 MP mono (f/2.4).

Reno4 F memiliki beberapa fitur fitur kamera yang telah mengadopsi teknologi kecerdasan buatan (AI), di antaranya AI Color Portrait, Beautification 2.0, Super Night Portrait, Night Flare Portrait, dan Super Clear Portrait. Pada sektor dapur pacu, Reno4 F dibekali dengan System-on-chip (SoC) MKT Helio P95 yang dipadankan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Kapasitas penyimpanan tersebut dapat diperluas hingga 512 GB, lewat slot microSD yang terpisah dengan kartu SIM. Spesifikasi lainnya mencakup sistem biometrik fingerprint scanner yang sudah tertanam pada layar, berikut sistem operasi Android 10 yang dibalut dengan antarmuka Color OS 7.2.

Berikut Spesifikasi Oppo Reno4 F dilansir dari Kompas.com:

1. Layar 6,43 inci Super AMOLED (2400 x 1080 piksel), rasio 9:20, proteksi Gorilla Glass 3 Plus

2.  Bobot 164 gram

3. RAM 8 GB

4. System-on-Chip MKT Helio P95

5. Media internal 128 GB

6. SIM dan MicroSD Dual SIM (Nano) + MicroSD (hingga 512 GB)

7. Kamera Depan Kamera utama 16 MP (f/2.4) kamera depth sensor 2 MP (f/2.4) Kamera Belakang Kamera utama 48 MP (f/1.8) Kamera ultra-wide angle 8MP (f/2.2) Kamera 2MP mono ( f/2.4) Kamera 2MP mono ( f/2.4)

8. Sistem Operasi Android 10, ColorOS 7.2  

9. Baterai 4.000 mAh, fast charging 18 Watt

10. Fitur Lainnya USB Type-C, jack audio 3,5 mm, fingerprint scanner (di dalam layar)

11. Warna Matte Black dan Metallic White

12. Harga Rp. 4.299.000 (C)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga