adplus-dvertising

Hanung Bramantyo Rilis Film Kartini dan Sultan Agung Versi Directors Cut

Affan Safani Adham, telisik indonesia
Senin, 06 Juli 2020
2156 dilihat
Hanung Bramantyo Rilis Film Kartini dan Sultan Agung Versi Directors Cut
Dalam waktu dekat, Hanung Bramantyo akan rilis film Kartini dan Sultan Agung versi Director’s Cut. Foto: Ist.

" Karena versi yang murni keluar dari idealisme saya sebagai sutradara, yang kadang, pada versi bioskop sering terjadi benturan visi dengan produser karena pertimbangan pasar dan durasi. "

YOGYAKARTA, TELISIK.ID - Dalam waktu dekat, Hanung Bramantyo akan rilis film Kartini dan Sultan Agung versi Director’s Cut.

Kenapa versi ini penting buat Hanung? "Karena versi yang murni keluar dari idealisme saya sebagai sutradara, yang kadang, pada versi bioskop sering terjadi benturan visi dengan produser karena pertimbangan pasar dan durasi," ungkap Hanung Bramantyo.

Di versi ini, Hanung bebas melakukan editing ulang, isi musik beda. Bahkan, penyempurnaan CGI lebih baik. "Karena waktunya tidak kejar tayang," tandasnya.


Untuk mengeluarkan versi ini, Hanung Bramantyo tidak segan-segan mengeluarkan kocek sendiri. "Alhamdulillah, versi Director’s Cut ini berkesempatan mengikuti festival di kancah international," katanya.

Kartini, selection official di Eurasia Int Film Festival, Kazakstan, mendapatkan kehormatan screening di markas PBB-New York dalam kongres perempuan sedunia.

Baca juga: Sudah Pamer Cincin, Cita Citata Batal Dinikahi Pria Bule

Sultan Agung, sutradara terbaik di Jogja Asian Film Festival 2018, Indonesian session, mendapat penghargaan di Special Prize di 4th International Film Festival Akbuzat Rusia.

Versi Director’s Cut ini, menurut Hanung Bramantyo, belum pernah tayang di bioskop Nasional. "Pastinya feelnya beda jauh dari yang ada di bioskop maupun di OTT manapun," ungkapnya.

Insya Allah, kata Hanung, akan premiere di bioskop online Indonesia. Hanya dengan membayar Rp 5 ribu. "Tidak mahal kan dan dijamin pasti lebih jleb," kelakarnya.

Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca telah dikaruniai anak ke-6 bernama Bhaj Kama Bramantyo pada 3 Juli 2020 di Rumah Sakit Jogjakarta International Hospital (JIH).

Kelahiran Bhaj Kama mendapatkan ucapan selamat dari banyak pihak, termasuk publik figur hingga para tokoh. Satu di antaranya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Reporter: Affan Safani Adham

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga