Hari Ini, 16 Juta Vaksin Sinovac Tahap Ketujuh Tiba di Indonesia

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 25 Maret 2021
0 dilihat
Hari Ini, 16 Juta Vaksin Sinovac Tahap Ketujuh Tiba di Indonesia
Kemasan vaksin COVID-19. Foto: Repro ANTARA

" Dari bahan baku yang sudah kita lakukan agreement kerjasama dengan Sinovac, itu kurang lebih dari 140 juta dosis bahan baku yang akan segera masuk sesuai dengan timeline ke Indonesia. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pemerintah Indonesia kembali mendatangkan vaksin COVID-19  dengan merek Sinovac hari ini, Kamis (25/3/2021).

Kali ini, Indonesia bakal kedatangan sebanyak 16 juta vaksin Sinovac dalam bentuk bahan baku (bulk) lewat Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

"Iya betul (akan datang 16 juta bahan baku vaksin Sinovac hari ini)," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-190, Prof Wiku Adisasmito saat dikonfirmasi, dilansir dari okozone.com, Kamis (25/3/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima MNC Portal Indonesia, vaksin COVID-19 tahap ketujuh ini akan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, sekira pada pukul 11.48 WIB.

Baca Juga: Sekjen JMSI: Perusahaan Media tanpa Kantor Jelas Itu Bodong

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono mewakili pemerintah nantinya akan memberikan penjelasan ihwal kedatangan 16 juta bahan baku vaksin Sinovac hari ini.

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) Bio Farma, Honesti Basyir mengatakan, Indonesia bakal kedatangan 140 juta bahan baku vaksin Sinovac untuk mempercepat proses vaksinasi nasional. 140 juta bahan baku Sinovac itu akan datang dalam beberapa tahap.

"Dari bahan baku yang sudah kita lakukan agreement kerjasama dengan Sinovac, itu kurang lebih dari 140 juta dosis bahan baku yang akan segera masuk sesuai dengan timeline ke Indonesia," ujar Honesti, pada 16 Februari lalu. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga