Hari Ini, 40 Orang Lagi di Sultra Positif COVID-19

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 29 September 2020
0 dilihat
Hari Ini, 40 Orang Lagi di Sultra Positif COVID-19
Ilustrasi COVID-19. Foto: Repro Google

" Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan memakai masker. Hal-hal tersebut bisa meminimalisir penularan COVID-19. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus penyebaran COVID-19 di Sultra terus meningkat, hari ini, Selasa (29/9/2020), ada lagi 40 warga yang dinyatakan positif.

Berdasarkan data dari Posko COVID-19 Sultra, total sudah 2815 orang yang terkonfirmasi positif Virus Corona.

Kasus baru tersebut berasal dari Kota Kendari 23 orang, Konawe tujuh orang, Konawe Utara tiga orang, Kolaka tiga orang, Baubau dua orang, Buton Utara satu orang dan Bombana satu orang.

Sementara yang sembuh sebanyak 62 orang, masing-masing berasal dari Kabupaten Konawe Selatan dua orang, Kendari 52 orang, Konawe tiga orang, Buton Tengah empat orang dan Baubau satu orang.

Baca juga: BNN Libatkan Pers Jadi Relawan, Berantas Narkoba di Kota Kendari

"Kasus meninggal dunia hari ini ada dua orang yang berasal dari Kabupaten Bombana, Perempuan 50 tahun, meninggal di Rumah Sakit Bahteramas dan Laki-laki, umur 32 tahun asal Muna Barat meninggal di Rumah Sakit Kabupaten Muna," ujar Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal.

Lebih lanjut Dokter Wayong mengatakan, pemerintah masih terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama ketika beraktivitas di area publik. Tentu guna menekan laju penularan COVID-19.

"Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan memakai masker. Hal-hal tersebut bisa meminimalisir penularan COVID-19," ujarnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga