Hari Ini, 50 Pasien COVID-19 Sembuh

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 07 Desember 2020
0 dilihat
Hari Ini, 50 Pasien COVID-19 Sembuh
Seorang pasien COVID sedang ditangani tenaga medis. Foto: Repro cnnindonesia.com

" Saat ini status pandemi belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju New Normal atau kehidupan baru kita lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari ini, Senin (7/12/2020) pasien yang sembuh dari COVID-19 sebanyak 50 orang yang tersebar di empat Kabupaten di Sultra.

Keempat kabupaten tersebut adalah, Kabupaten Bombana 9 orang, Kolaka 23 orang, Konawe Utara 13 orang dan Kabupaten Muna 5 orang.

Sedangkan penambahan pasien positif COVID-19 sebanyak 36 orang, yang berasal dari Kendari 21 orang, Muna 1 orang, Buton Utara 1 orang, Konawe Selatan 1 orang, Baubau 1 orang dan Konawe Utara 11 orang.

Dengan penambahan tersebut, kasus positif COVID-19 di Sultra telah mencapai angka 6.954 kasus dan yang sembuh sebanyak 5.873 orang dan meninggal dunia sebanyak 116 orang.

Baca juga: Dewan Tak Ingin Gegabah Hadapi Pemilik Lahan di Area Mangrove Teluk Kendari

Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Rabiul Awal mengatakan, penambahan kasus positif COVID-19 itu dikarenakan masih adanya penularan virus corona di tengah-tengah masyarakat yang begitu masif.

"Saat ini status pandemi belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju New Normal atau kehidupan baru kita lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan," terangnya.

Olehnya itu, ia meminta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah.

Sebab menurutnya, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. Ia berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke keluar rumah jika tidak perlu. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga