Hari Ini, Pasien Sembuh COVID-19 Berjumlah 43 orang, Meninggal Tiga Kasus

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 28 September 2020
0 dilihat
Hari Ini, Pasien Sembuh COVID-19 Berjumlah 43 orang, Meninggal Tiga Kasus
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Untuk pasien yang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 bertambah tiga orang yang berasal dari Kota Kendari, perempuan, umur 42 tahun, laki-laki umur 62 tahun dan laki-laki umur 73 tahun asal Muna. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Sultra, hari ini, Senin (28/9/2020) bertambah sebanyak 43 orang.

Pasien yang sembuh dari COVID-19 ini berasal dari Kabupaten Muna tiga orang, Konawe Selatan tiga orang, Bombana satu orang, Buton Tengah tiga orang dan Baubau 33 orang.

Sementara itu pasien yang dinyatakan terpapar  COVID-19 hari ini juga bertambah sebanyak 13 orang, terbanyak ada di Kota Kendari delapan orang, Buton Tengah tiga orang, Baubau dan Muna, masing-masing satu orang.

"Untuk pasien yang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 bertambah tiga orang yang berasal dari Kota Kendari, perempuan, umur 42 tahun, laki-laki umur 62 tahun dan laki-laki umur 73 tahun asal Muna," jelas Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal.

Baca juga: HMI Cabang Kendari: Kapolda Sultra Wajib Dicopot

Menurut Dokter Wayong, Jumlah total dari ketiga kasus tersebut adalah, Positif COVID-19 sebanyak 2.775 orang, sembuh 1.857 orang dan yang meninggal dunia 55 orang.

Lebih lanjut Dokter Wayong mengatakan, pemerintah masih terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama ketika beraktivitas di area publik. Tentu guna menekan laju penularan COVID-19.

"Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan memakai masker. Hal-hal tersebut bisa meminimalisir penularan COVID-19," ujarnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga