Hari Ini, Tiga Pasien COVID-19 asal Muna dan Konawe Meninggal Dunia

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 23 Desember 2020
0 dilihat
Hari Ini, Tiga Pasien COVID-19 asal Muna dan Konawe Meninggal Dunia
Ilustrasi pasien COVID-19 yang meninggal. Foto: Repro bali.inews.id

" Untuk kasus sembuh hari ini sebanyak 91 orang yang berasal dari Kendari 57 orang, Buton Tengah 3 orang, Konawe Selatan 9 orang, Kolaka Utara 12 orang, Muna 3 dan Konawe 7 orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari ini, Rabu (23/12/2020), tiga pasien COVID-19 asal Kabupaten Konawe dan Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan meninggal dunia.

Ketiga pasien tersebut, dua berasal Konawe yakni laki-laki, umur 61 tahun yang kedua laki-laki umur 48 tahun, sedangkan satunya adalah seorang laki-laki, umur 64 tahun asal Kabupaten Muna.

Sedangkan kasus positif baru sebanyak 38 orang yang berasal dari Baubau 23 orang, Konawe Selatan 4 orang, Konawe Utara 3 orang, Muna 1 orang, Konawe 2 orang, Kendari 4 orang dan Bombana 1 orang.

“Untuk kasus sembuh hari ini sebanyak 91 orang yang berasal dari Kendari 57 orang, Buton Tengah 3 orang, Konawe Selatan 9 orang, Kolaka Utara 12 orang, Muna 3 dan Konawe 7 orang,” kata Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Rabiul Awal.

Baca juga: Jelang Nataru Jembatan Teluk Kendari Ditutup

Dengan penambahan tersebut, kasus positif COVID-19 di Sultra telah mencapai angka 7.640 kasus dan yang sembuh sebanyak 6.593 orang, serta yang meninggal dunia sebanyak 130 orang.

Lebih lanjut, dr Rabiul Awal mengatakan, penambahan kasus positif COVID-19 itu dikarenakan masih adanya penularan Virus Corona di tengah-tengah masyarakat yang begitu masif.

"Saat ini status pandemik belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju New Normal atau kehidupan baru kita lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan," terangnya.

Olehnya itu, ia meminta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah.

Sebab menurutnya, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. Ia berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke keluar rumah jika tidak perlu. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga