Hari Jadi ke-76 Polwan, Kapolda Sultra Tekankan Inovasi dan Adaptasi

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 03 September 2024
0 dilihat
Hari Jadi ke-76 Polwan, Kapolda Sultra Tekankan Inovasi dan Adaptasi
Kapolda Sultra saat membuka peringatan HUT ke-76 Polwan. Foto: Ist

" Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Dwi Irianto, bersama Wakapolda Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, membuka acara syukuran Hari Jadi ke-76 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia "

KENDARI, TELISIK.ID - Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Dwi Irianto, bersama Wakapolda Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, membuka acara syukuran Hari Jadi ke-76 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia pada Selasa (3/9/2024).

Acara ini dihadiri oleh pejabat utama Polda Sultra, Kapolresta Kendari, Kepala BNN Kota Kendari, Ibu Asuh Polwan Polda Sultra, Pakor Polwan, serta pengurus Bhayangkari Sultra, serta korps wanita TNI dari tiga matra.

Menurut keterangan yang diterima Telisik.id, acara mengusung tema "Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas". Tema ini menyoroti peran penting Polwan dalam mendukung upaya pemerintah untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Baca Juga: BPJS Kesehatan dan Kejati Sulawesi Tenggara Perkuat Sinergi untuk Optimalisasi Program JKN

Tema tersebut menegaskan bahwa Polwan tidak hanya bertanggung jawab atas tugas pokoknya sebagai anggota Polri, tetapi juga memiliki peran strategis dalam mendorong transformasi ekonomi yang memberikan akses luas bagi masyarakat dan mengurangi kesenjangan.

Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam rangka HUT Polwan ke-76 di Polda Sultra antara lain bakti sosial, membersihkan rumah ibadah, anjang sana, donor darah, ziarah ke taman makam pahlawan, dan Polwan Goes to School.

Dalam sambutannya, Kapolda Sultra, Irjen Pol Dwi Irianto, menegaskan pentingnya inovasi dan adaptasi bagi para Polwan dalam menghadapi perubahan zaman.

Baca Juga: KPU Sultra Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Empat Bakal Calon Gubernur

"Polwan harus terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman serta senantiasa meningkatkan kompetensi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Kapolda.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga citra Polri dengan menghindari segala bentuk pelanggaran, menjaga soliditas, serta menggunakan media sosial dengan bijak.

"Berikan kinerja dan performa terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas di manapun berada," tutup Irjen Pol Dwi Irianto. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga