Hasil Pleno PPK Pilkada Muna Sama Persis dengan Data Sirekap

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 15 Desember 2020
0 dilihat
Hasil Pleno PPK Pilkada Muna Sama Persis dengan Data Sirekap
Proses pleno rekapitulasi tingkat kabupaten. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kita berharap hasil dari perhitungan di TPS, pleno PPK dan data Sirekap hingga KPU tidak ada perubahan. "

MUNA, TELISIK.ID - Proses rekapitulasi suara tingkat panitia pemungutan kecamatan (PPK) berjalan dengan lancar, sehingga bisa dilanjutkan dengan pleno tingkat kabupaten.

Ketua KPU Muna, Kubais menerangkan, hasil rekapitulasi tingkat kecamatan diharapkan sesuai fakta yang ada. Apalagi, ia melihat, hasil pleno PPK sama persis dengan data yang masuk pada aplikasi Sirekap, sehingga untuk pleno kabupaten tinggal dipastikan saja dengan mengecek semua komponen.

"Kita berharap hasil dari perhitungan di TPS, pleno PPK dan data Sirekap hingga KPU tidak ada perubahan," kata Kubais, Senin (15/12/2020).

Sementara itu, Komisioner KPU Sultra, Iwan Rompo Banne mengungkapkan, untuk di tingkat nasional, Sultra menjadi provinsi pertama yang paling cepat mengunggah data hasil pemilihan melalui aplikasi Sirekap.

Baca juga: Tidak Ada Pemungutan Suara Ulang Pilkada di Wilayah Sultra

Hal tersebut tentunya tidak terlepas kerja sama yang dilakukan masyarakat, penyelenggara, Bawaslu dan seluruh badan adhock.

"Ini bukan hanya prestasi penyelenggara, tapi merupakan prestasi semua pihak," sebutnya.

Iwan juga mengapresiasi kinerja penyelenggara di Muna dalam pelaksanaan Pilkada. Karena, dalam proses pemungutan dan perhitungan suara hingga di PPK, tidak ada rekomendasi yang dilahirkan Bawaslu untuk pemungutan suara ulang (PSU). (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga