Hati-Hati Bermedsos, Polres Muna Punya Tim Patroli Syber

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 04 Desember 2023
0 dilihat
Hati-Hati Bermedsos, Polres Muna Punya Tim Patroli Syber
Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin menghimbau hati-hati bermedsos. Foto: Ist.

" Polres Muna all out dalam mengamankan tahapan Pemilu 2024. Selain rutin melakukan giat patroli dalam rangka menciptakan kondusifitas daerah, institusi yang dipimpin AKBP Mulkaifin itu juga telah membentuk tim patroli syber yang akan memantau postingan-postingan di media sosial (medsos) "

MUNA, TELISIK.ID - Polres Muna all out dalam mengamankan tahapan Pemilu 2024. Selain rutin melakukan giat patroli dalam rangka menciptakan kondusifitas daerah, institusi yang dipimpin AKBP Mulkaifin itu juga telah membentuk tim patroli syber yang akan memantau postingan-postingan di media sosial (medsos).

"Tim patroli syber sudah bekerja dan kami bekerja sama dengan tim syber Polda Sulawesi Tenggara," kata Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin, Senin (4/12/2023).

Menurut Mulkaifin, bermedos adalah hak setiap orang. Namun, harus bijak dan menjaga sikap agar tidak merugikan orang lain yang dapat mengganggu stabilitas keamanan daerah.

Baca Juga: Bebani APBD, OPD di Muna Bakal Digabung

"Hati-hatilah dan bijak dalam bermedsos," warning Mulkaifin.

Ia menegaskan, akan memproses seluruh dugaan bentuk pelanggaran UU ITE, sehingga tidak berkembang dan merugikan masyarakat.

"Pasti kita proses," tegasnya.

Baca Juga: Bawaslu Muna Siap Tindaki Peserta Pemilu Langgar Aturan

Saat ini, sudah ada satu dugaan pelanggaran UU ITE yang diproses. Pembuat postingan di medsos yang merugikan orang lain sudah diamankan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Muna, Al Abzal Naim menerangkan, berita-berita hoaks dalam pesta demokrasi selalu mewarnai medsos. Ia hanya berpesan, agar bijak dalam bermedsos, sehingga tidak merugikan orang lain.

"Kami juga tak henti-hentinya mensosialisasikan agar tidak menyebar berita hoaks, politik indentitas dan yang mengandung sara," ujarnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga