HMI Minta Bupati dan DPRD Muna Realisasikan Pergantian Nama Rumah Sakit

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 16 Mei 2021
0 dilihat
HMI Minta Bupati dan DPRD Muna Realisasikan Pergantian Nama Rumah Sakit
Rumah Sakit Raha. Foto: Ist.

" Kami sangat mendorong agar DPRD dan Bupati Muna, LM Rusman Emba segera merealisasikan pergantian nama RS itu dalam bentuk konkret entah itu Perbup atau Perda "

MUNA, TELISIK.ID - Dukungan pergantian nama Rumah Sakit (RS) Raha menjadi RS dr LM Baharuddin terus mengalir. Kali ini datang dari mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Raha.

Ketua HMI Raha, Yasin La Daisai mengaku mendukung pengabadian nama LM Baharuddin sebagai nama RS sebagaimana yang telah diwacanakan sebaian kalangan dewan dan masyarakat.

"Kami sangat mendorong agar DPRD dan Bupati Muna, LM Rusman Emba segera merealisasikan pergantian nama RS itu dalam bentuk konkret entah itu Perbup atau Perda," kata Yasin, Minggu (16/5/2021).

Baca Juga: Tak Indahkan Peringatan Petugas, Puluhan Wisatawan Dibubarkan Paksa

HMI berpandangan bahwa mantan Bupati Muna, LM Baharuddin merupakan salah satu tokoh yang visioner dalam mendorong akselerasi pembangunan.

Dimasa pemerintahanya, kata dia, pembangunan RS Modern dan Pasar Laino Modern yang ada saat ini dimulai. Kemudian, dirampungkan di masa pemerintahan LM Rusman Emba.

Kemudian, pada masa pemerintahnya pula, Muna Barat (Mubar) berhasil dimekarkan menjadi daerah otonom baru (DOB), sehingga daerah tersebut keluar dari ketertinggalan pembangunan.

Baca Juga: Usai Lebaran, Dewan Jatim Warning Munculnya Varian B1617

"Jadi kami anggap perubahan nama itu penting sebagai bentuk apresiasi terhadap jasa dan dedikasi almarhum Baharuddin pada daerah. Kepedulian beliau pada dunia kesehatan sangat besar," ungkapnya.

Selain itu, almarhum juga merupakan salah satu sosok yang santun, mengayomi, religius, dan beradat yang menjunjung nilai-nilai kearifan masyarakat Muna dalam kehidupan keseharian maupun dalam menjalankan roda pemerintahan, baik kala menjadi birokrat maupun bupati.

"Almarhum merupakan salah satu sosok yang menjadi representasi keteladanan dan panutan bagi generasi muda dan masyarakat," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga