Hugua Kembali Calon Ketua PHRI Sulawesi Tenggara

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Kamis, 26 Januari 2023
0 dilihat
Hugua Kembali Calon Ketua PHRI Sulawesi Tenggara
Hugua kembali mencalonkan diri sebagai Ketua PHRI Sulawesi Tenggara pada Musda VIII. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Tenggara mengadakan Musyawaran Daerah (Musda) yang dihadiri ketua umum PHRI, di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Tenggara mengadakan Musyawaran Daerah (Musda) yang dihadiri ketua umum PHRI, di Kota Kendari, Kamis (26/1/2023).

Musda PHRI Sulawesi Tenggara ini dibuka dengan pemukulan gong oleh Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani dan Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu.

Musda kali ini bertemakan "gotong royong membangkitkan kembali industri hotel dan restoran menuju pariwisara Sulawesi Tenggara mendunia."

Baca Juga: Gubernur Ali Mazi Didesak Cabut IUP PT Mineral Citra Sejahtera Dinilai Bahayakan Cagar Budaya Buton Tengah

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu dalam sambutannya mengatakan, PHRI telah tumbuh menjadi sebuah organisasi penting yang dekat dengan pemerintah dan sektor swasta terkait.

Menurutnya, perkembangan pariwisata di Sulawesi Tenggara saat ini didorong untuk menjadi salah satu sektor yang memberikan andil besar dalam perkembangan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Hal tersebut didorong oleh perkembangan dunia pariwisata Indonesia yang terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, terlihat dari bertambahnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke daerah tujuan wisata di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani mengatakan, adanya Musda PHRI Sulawesi Tenggara ini diharapkan lebih banyak lagi yang bergabung dalam keanggotaan PHRI.

"Ke depan ini kita harus lebih meningkat lagi, jadi kita harus kembangkan lagi sektor pariwisata, kita mulai dari perhotelan kemudian restoran harus ditingkatkan kualitasnya," ujar Hariyadi.

Baca Juga: Buton Tengah Gaet Investor Jerman Budidaya Udang Vename

Sebagai Ketua RPHI Sulawesi Tenggara periode 2017-2022, Hugua mengatakan, musyawarah sebetulnya adalah evaluasi terakhir dan pertanggung jawaban selama menjabat, sekaligus menyusun kepengurusan baru.

"Sekedar informasi, memang pengurus BPD itu dibenarkan bisa lebih dari satu kali, jadi dimungkinkan untuk bisa mencalonkan diri kembali," ujar Hugua.

Musda ini diadakan untuk memilih Ketua PHRI Sulawesi Tenggara yang baru untuk periode 2023-2028, dengan dua kandidat yakni Hugua dan Umar Bonte. (A-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga