HUT ke-68 Lalu Lintas, Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara Beri Bantuan ke Warga

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 13 September 2023
0 dilihat
HUT ke-68 Lalu Lintas, Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara Beri Bantuan ke Warga
Direktur Lalu Lintas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Zainal Rio Tangkari, berikan bantuan ke warga. Foto: Ist.

" Dalam perayaan HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tenggara memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dengan penyerahan bantuan sosial (bansos) dan pelepasan personel yang akan terlibat dalam bakti sosial (baksos) "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam perayaan HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tenggara memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dengan penyerahan bantuan sosial (bansos) dan pelepasan personel yang akan terlibat dalam bakti sosial (baksos).

Kegiatan tersebut digelar di Markas Satuan PJR Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara, tepat pada Rabu (13/9/2023). Acara itu dipimpin oleh Direktur Lalu Lintas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Zainal Rio Tangkari, bersama dengan personel Ditlantas.

Dirlantas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Zainal Rio Tangkari secara simbolis menyerahkan bansos kepada individu-individu yang membutuhkan, seperti petugas kebersihan, kuli panggul, tukang ojek online, serta sopir angkot. Menurut Kombes Pol Zainal Rio Tangkari, itu adalah bentuk kepedulian Polri dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi.

Baca Juga: Pembongkaran RTH Tapak Kuda Kota Kendari Disorot

"Untuk Polda, kami menyiapkan 8.000 paket bahan kebutuhan pokok sebagai bantuan sosial," katanya, Rabu (13/9/2023).

Kegiatan berlangsung di Markas Satuan PJR Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

 

Penyerahan bansos ini bertujuan tidak hanya untuk meringankan beban ekonomi warga, tetapi juga sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kesulitan yang dialami masyarakat.

Selain penyerahan bansos, pihak Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial lainnya. Mereka terlibat dalam membersihkan teluk Kendari dari sampah dan melakukan pembersihan rumah ibadah, termasuk masjid, pura, vihara, dan gereja. Semua itu sebagai bagian dari upaya Polri untuk memberikan dampak positif lebih besar bagi masyarakat.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh positif bagi seluruh anggota Polri dalam berbakti kepada masyarakat dan menjalankan tugas dengan penuh dedikasi," papar Rio Tangkari.

Baca Juga: Mitigasi Risiko dan Identifikasi Informasi Keamanan Ketertiban di Rutan Kelas II A Kendari

Melansir RRI.co.id, Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri menyampaikan pesan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,. Kapolri turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Korlantas yang merayakan ulang tahunnya yang ke-68.

"Izinkan saya mengucapkan kepada seluruh jajaran Korlantas, Selamat hari jadi yang ke-68," kata Irwasum, saat membacakan pesan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Dofiri berharap bahwa ke depannya, Korlantas akan semakin meningkatkan semangat bekerja dan profesionalitas mereka dalam memberikan pelayanan lalu lintas kepada masyarakat. Selain memberikan penghargaan, momen ini juga menjadi panggung bagi aparat kepolisian untuk menunjukkan bahwa mereka tidak hanya menjalankan tugas dengan baik, tetapi juga mendukung kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga