adplus-dvertising

Indonesia Menuju New Normal, PPP Minta Masjid Ikut Dibuka

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Selasa, 26 Mei 2020
805 dilihat
Indonesia Menuju New Normal, PPP Minta Masjid Ikut Dibuka
Politisi PPP, Achmad Baidowi. Foto: Repro google.com

" Ke duanya sama-sama penting dan didesain untuk jalan bersama-sama tidak saling menafikan. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pemerintah telah memutuskan untuk memulai kehidupan normal atau new normal, setelah hampir tiga bulan penuh melakukan pembatasan sosial kepada aktivitas masyarakat guna memutuskan rantai penyebaran COVID-19.

Presiden Joko Widodo hari ini secara resmi membuka aktivitas mall di kawasan Kota Bekasi, sebagai penanda new normal dimulai. Menanggapi keputusan Pemerintah, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menyarankan agar pemerintah memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana mestinya.

"Bahwa dimulainya kehidupan new normal yakni, beraktivitas seperti biasa dengan memerhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan yang hari ini dimulai dengan pengoperasian mall di Bekasi," kata Baidowi lewat pesan tertulisnya yang diterima oleh telisik.id, Selasa (26/5/2020) di Jakarta.


Baca juga: Tega, Ayah Kandungan Cabuli Anaknya Selama Setahun

Dikatakan Sekretaris Fraksi PPP DPR RI itu, new normal itu memadukan antara kesehatan dengan perekonomian, hingga harus diterapkan dengan pengawasan yang baik, dan ketat.

"Ke duanya sama-sama penting dan didesain untuk jalan bersama-sama tidak saling menafikan," ucapnya.

Lebih jauh, politisi yang akrab disapa Awik itu menuturkan, tentu kebijakan new normal ini juga seharusnya berlaku untuk semua kehidupan sosial masyarakat, termasuk tempat ibadah, kantor bekerja maupun belajar.

"Setelah mall dibuka, maka tempat ibadah seperti masjid, musholla seharusnya kembali buka dengan tetap mengikuti standar new normal," jelasnya.

"Dengan demikian, maka new normal itu tidak pilih-pilih tempat, dan berlaku umum sesuai standar," tutupnya.

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga