Ini 5 Pemicu Hubungan Seks Tak Tahan Lama

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 02 Februari 2023
0 dilihat
Ini 5 Pemicu Hubungan Seks Tak Tahan Lama
Durasi menjadi penentu kepuasan berhubungan seks bagi setiap pasangan. Hubungan seks yang tak tahan lama terkadang membuat kualitas keharmonisan berkurang. Foto: CNN Indonesia

" Durasi menjadi salah satu penentu kepuasan seks bagi setiap pasangan. Waktu yang lama saat berhubungan seks hingga mencapai klimaks pasalnya penting bagi kualitas hubungan suami istri "

KENDARI, TELISIK.ID - Durasi menjadi salah satu penentu kepuasan seks bagi setiap pasangan. Waktu yang lama saat berhubungan seks hingga mencapai klimaks pasalnya penting bagi kualitas hubungan suami istri.

Dilansir dari Health.detik.co, sayangnya, beberapa pasangan mungkin tidak mendapatkan kesempatan itu karena hasrat seks yang berkurang. Menurut Co-Founder sekaligus CEO dari Kavacare.id dr Eddy Wiria, PhD, hasrat seksual sangat bergantung pada kondisi kesehatan.

"Libido atau hasrat seksual, baik pada perempuan maupun laki-laki, sangat terpengaruh oleh kondisi kesehatan baik fisik maupun psikis," beber dr Eddy pada detikcom, Rabu (1/2/2023).

Baca Juga: Bukan Karena Sering Berhubungan Seks, Ini Penyebab Vagina Longgar

"Semakin bertambah usia, semakin beragam kondisi setiap orang," sambungnya.

Dikutip dari Idntimes.com, berikut beberapa pemicu ketidak tahanan hubungan seks pada pasangan:

1. Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini merupakan suatu kondisi saat pria tidak mampu mengontrol keluarnya ejakulasi sehingga aktivitas seks tidak berjalan lama. Hal ini bisa didasari karena banyak faktor, salah satunya karena kesehatan reproduksi.

Ejakulasi dini menjadi salah satu penyebab penting yang membuat hubungan seksual jadi kurang baik. Tentunya hal ini membuat pasangan jadi tak tahan lama di atas ranjang sehingga membuat kualitas seksual jadi menurun. Jika pasanganmu mengalami hal ini, segeralah memperoleh penanganan agar tak sampai berlarut-larut.

2. Depresi

Stres hingga depresi juga menjadi salah satu penyebab utama dari ketidaktahanlamaan pasangan di atas ranjang. Harus diakui memang sering kali urusan psikilogis akan sangat berdampak pada urusan seksual yang dilakukan. Hal inilah yang semestinya tidak boleh disepelekan begitu saja.

Banyak orang yang mengalami stres hingga depresi karena urusan pekerjaan hingga lainnya sehingga berdampak pada kehidupan seksualnya. Tentunya manajemen stres harus dilakukan untuk mencegah hal-hal yang seperti ini.

3. Masalah dalam Hubungan

Tidak semua hubungan berjalan dengan baik-baik saja sebab terkadang ada pula masalahnya. Hal inilah yang mungkin akan dialami oleh hampir semua pasangan dalam menjalani hubungan.

Terkadang masalah-masalah inilah yang bisa berdampak pada urusan ranjang. Jika terus terjebak dalam masalah dalam hubungan, gairah seksual pun bisa turut menurun. Hal inilah yang akan membuat pasangan jadi tak tahan lama dalam urusan ranjang sehingga menurunkan kualitasnya.

4. Kurang Pengalaman

Tidak tahan lama untuk urusan ranjang juga sering kali dialami oleh pasangan suami istri baru. Hal ini sebetulnya wajar sebab masih minim pengalaman dan ditambah dengan perasaan excited yang dimiliki selama berhubungan.

Baca Juga: Hubungan Seks Sesama Jenis Diduga Penyebab Tingginya HIV AIDS di Kota Kendari

Dampak dari hal tersebut adalah ketidakmampuan dalam mengontrol ejakulasi saat berhubungan seksual. Oleh sebab itu, komunikasi dan pengalaman menjadi hal terpenting untuk mencegah kemungkinan ejakulasi dini yang terjadi.

5. Rasa Takut Mengenai Performa Seks

Urusan seksual memang seolah menjadi hal yang disukai oleh banyak orang. Meski pada kenyataannya tidak semua orang menganggap urusan ranjang sebagai sesuatu yang menyenangkan. Tak jarang urusan seksual juga dianggap sebagai sesuatu yang menakutkan.

Hal ini bisa terjadi karena perasaan khawatir atau takut berlebihan mengenai performa seks. Bukan tidak mungkin jika hal tersebut akan memicu ejakulasi dini yang terjadi. Oleh sebab itu, coba komunikasikan dengan pasangan untuk menghindari hal semacam itu. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga