adplus-dvertising

Ini 8 Rekomendasi Tempat Joging di Kendari, Bisa Sambil Wisata

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Minggu, 18 Oktober 2020
3888 dilihat
Ini 8 Rekomendasi Tempat Joging di Kendari, Bisa Sambil Wisata
Salahsatu ikon di Sultra, Jembatan Teluk Kendari, menjadi wisata terbaru. Foto: Repro google.com

" Selain itu, olahraga juga bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Namun tidak ada salahnya jika anda menghabiskan Minggu pagi berolahraga sambil berwisata, seperti di taman kota. Hal ini dapat menjadi alternatif untuk berlibur akhir pekan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Libur akhir pekan memang menjadi kesempatan meluangkan waktu untuk berolahraga.

Rutin olahraga akan dapat menjaga tubuh anda sehat dan bugar. Sehingga anda selalu siap menjalankan rutinitas keseharian anda.

Selain itu, olahraga juga bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Namun tidak ada salahnya jika anda menghabiskan Minggu pagi berolahraga sambil berwisata, seperti di taman kota. Hal ini dapat menjadi alternatif untuk berlibur akhir pekan.


Berikut kami sajikan 8 rekomendasi tempat yang cocok untuk jogging namun ada juga tempat bisa sambil wisata, di akhir pekan.

1. Jalan Boulevard

Lokasi ini berada di Jalan Boulevard, Baruga yang menghubungkan ke Markas Polda Sultra, bisa menjadi tempat untuk melakukan olahraga, terlebih jalurnya yang  tidak terlalu ramai oleh kendaraan ketika ingin joging atau bersepeda bersama keluarga.

Tracknya yang mencapai kurang lebih 3 kilometer cocok bagi ingin memakai jalan ini. Sehingga bisa menjadi salahsatu favorit juga ketika akhir pekan untuk olahraga.

2. Jalur Perkantoran Gubernur

Jalur ini juga bisa menjadi favorit untuk berakhir pekan, baik untuk santai sambil olahraga bersepeda dan joging.

Jalur ini juga cukup cocok untuk berolahraga. Di mana suasana yang hampir mirip dengan Jalan Boulevard, kendaraan yang tidak ramai serta udara yang masih sehat. Karena masih banyak pepohonan yang akan kita temui.

Terlebih jalur ini juga menghubungkan tempat wisata seperti kebun raya dan air Terjun Nanga-nanga.

3. Kampus UHO

Tempat yang satu ini, sangat cocok untuk menghabiskan waktu ketika berolahraga di akhir pekan. Bagi yang memiliki keluarga khusunya buah hati, tempat ini cukup aman ketika joging atau bersepeda.

Karena kendaraan yang bisa di katakan masih sangat sedikit yang berada di area kampus ini pada akhir pekan.

Anda bisa mengelilingi kampus ini dan menikmati suasana yang masih asri dengan pepohonan yang masih hijau dan rindang, udara yang masih sejuk.

Baca juga: 6 Kartun Generasi 90-an yang Buat Kamu Nostalgia, Nomor 2 Bikin Haru

4. Kawasan Masjid Al Alam

Masjid Al Alam Kota Kendari terkenal dengan wisata religinya. Masjid yang mirip dengan menara Burj Al-Arab di Jumeirah-Dubai, Uni Emirat Arab.

Sedangkan fasad masjid ini mengingatkan kita pada Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin atau juga terkenal dengan sebutan masjid besi di Putrajaya, ibukota (baru) Malaysia.

Namun bukan itu saja, jalur masuk Masjid Al Alam juga sudah banyak digunakan untuk bersepeda dan joging.

Sepanjang mata memandang ketika anda berolahraga seperti joging dan bersepeda, anda akan melihat keindahan teluk yang di tengahnya terdapat masjid yang sangat megah.

5. Taman Kota

Taman Kota Kendari adalah ruang terbuka hijau tempat rekreasi di tengah kota Kendari.

Taman yang terletak di depan kantor Wali Kota ini ditetapkan sebagai ikon Kendari. Dengan luas kurang sekitar lima hektar, lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau wisatawan.

Tempatnya yang nyaman, indah, dan sejuk ini bisa menjadi favorit berwisata terutama kalangan kaum muda.

Selain itu sangat cocok untuk joging kapan saja, selain tempatnya yang menyediakan track bagi pejalan kaki, kita bisa sambil mengitari taman kota ini.

6. Kawasan Tugu MTQ

Kawasan tugu MTQ, ini terletak di jantung Kota Kendari, dan menjadi semacam ikon Kendari selain masjid Al Alam. Dibangun pada tahun 2004, ketika Kota Kendari menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional.

Lokasi ini juga bisa menjadi favorit berolahraga sambil wisata religi, mengelilingi sekitar tugu dengan bersepeda atau joging.

Pemerintah setempat menjadikan ruang terbuka hijau dilengkapi pusat kuliner makanan dan cenderamata di sekitar tugu ini, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan untuk bersantai di sore hari dan di hari libur.

Baca juga: Perubahan Badan Setelah Berhubungan Intim pada Istri

7. Kendari Beach

Berakhir pekan rasanya tidak sempurna jika tidak diisi dengan berlibur atau sekedar mengunjungi tempat wisata.

Sebagian masyarakat mendatangi kawasan Teluk Kendari yang lebih dikenal sebutan Kendari Beach (Kebi) menjadi pusat wisata yang ramai dikunjungi saat akhir pekan.

Maka tempat ini bisa menjadi favorit ketika akan menghabiskan waktu untuk sekedar joging atau bersepeda, menghabiskan waktu di akhir pekan anda.

Saat joging atau bersepeda, kita akan melihat keramaian dan keindahan teluk Kendari yang berada di sudut kota.

8. Jembatan Teluk Kendari

Walaupun belum resmi digunakan, namun Jembatan Teluk Kendari ini sudah menjadi favorit warga Kota kendari untuk sekedar mengabadikan moment.

Jalur ini juga nantinya bisa menjadi lokasi olahraga terfavorit sekaligus berwisata menikmati jembatan megah ini.

Jembatan Teluk Kendari ini sepanjang 1,34 kilometer. Ketika jembatan ini dibuka, akan mempermudah akses masyarakat yang berada di kawasan Kota Lama atau Poasia yang selama ini dipisahkan oleh Teluk.

Dengan adanya Jembatan Teluk Kendari, jarak semakin dekat dengan waktu tempuh yang dibutuhkan hanya sekitar 5 menit.

Selama ini, masyarakat harus menyeberangi Teluk Kendari menggunakan kapal ferry atau memutari teluk sejauh 20 kilometer dengan waktu tempuh 30-35 menit.

Demikian rekomendasi tempat olahraga yang sekaligus bisa menjadi lokasi wisata yang ada di Kota Kendari. (B)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga