adplus-dvertising

Ini Alasan Kenapa Manusia Bisa Jatuh Cinta, Bikin Kaget

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 12 Februari 2022
1735 dilihat
Ini Alasan Kenapa Manusia Bisa Jatuh Cinta, Bikin Kaget
Ilustrasi pasangan jatuh cinta. Foto: Klikdokter

" Semua orang pasti pernah jatuh cinta. Tapi pernahkah Anda merasa penasaran apa yang sebenarnya membuat seseorang bisa jatuh cinta? "

KENDARI, TELISIK. ID - Semua orang pasti pernah jatuh cinta. Tapi pernahkah Anda merasa penasaran apa yang sebenarnya membuat seseorang bisa jatuh cinta? Apa karena soal fisik atau penampilan?

Mungkin saja, namun seringkali bukan itu patokan seseorang bisa jatuh cinta dan merasakan jantungnya berdebar kencang. Tiap orang memang memiliki alasan berbeda kenapa ia bisa jatuh cinta.

Mengapa manusia bisa jatuh cinta? berikut Telisik.id merangkumnya dilansir dari berbagai sumber:


1. Persamaan

Dilansir dari Sehat.com, saat kamu dan ‘dia’ memiliki persamaan, baik dalam agama, bahkan kepribadian dan cara berpikir, maka kemungkinan kamu jatuh cinta akan semakin besar dan ingin menjalin hubungan dengannya.

Namun tak jarang walaupun berbeda agama, kamu tetap memiliki harapan agar dapat menjalin hubungan dengannya. Bahkan, untuk berlanjut ke jenjang yang lebih serius.

2. Kebiasaan

Cinta merupakan rasa yang bisa hadir karena terbiasa bersama, itu bisa menjadi salah satu pemicunya.

3. Karakter Idaman

Jika kamu mempunyai bayangan tentang pasangan yang kamu impikan, kemudian bertemu dengan orang yang dimaksud, bisa jadi kamu akan jatuh cinta dengan dia.

Baca Juga: Deretan Wanita Cantik di Dunia Asal Indonesia, Pria Pasti Meleleh

4. Saling Menyukai

Dilansir dari Jurnalsoreang, berawal dari perasaan seseorang yang tertarik atau suka dengan kamu, faktor ini juga bisa menimbulkan rasa yang sama pada dirimu.

5. Pengaruh Sosial

Sering kali kasus ini terjadi, kamu bisa jatuh cinta pada orang yang ‘dijodohkan’ oleh rekan-rekan di sekitar kamu. Misalnya, di lingkungan sekolah dan di kantor.

Baca Juga: 4 Orang Kaya Indonesia yang Hari Ini Hartanya Turun

6. Rasa yang Tak Biasa

Saat kamu merasa ada yang aneh dengan diri sendiri ketika melihat seseorang, bisa jadi lama-lama perasaan itu berubah menjadi cinta. Terkadang, kamu mungkin berusaha untuk menutupi perasaan tersebut.

7. Hal Unik

Cinta bisa lahir dari hal unik di dalam diri seseorang yang menarik perhatian kamu, misalnya ia memiliki hal yang membuat kamu tertarik. Hal yang hanya ada pada dirinya. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga