Ini Alasan Wanita Sulit Orgasme

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 04 Mei 2023
0 dilihat
Ini Alasan Wanita Sulit Orgasme
Orgasme sering dikenali sebagai sebuah tanda kenikmatan saat berhubungan seks, sayangnya wanita lebih sulit orgasme dibanding pria. Foto: Repro Lifepack.id

" Menurut penelitian, sebagian wanita tidak pernah merasakan orgasme sama sekali saat berhubungan suami istri "

KENDARI, TELISIK.ID - Berhubungan suami istri tak hanya tentang kepuasan diri sendiri, tapi juga memuaskan pasangan. Tak sedikit pria yang menganggap puncak kenikmatan bercinta ditandai dengan orgasme.

Sayangnya, wanita lebih sulit orgasme dibanding pria. Bahkan menurut penelitian, sebagian wanita tidak pernah merasakan orgasme sama sekali saat berhubungan badan.

Dilansir dari Health.detik.com dan Tvonenews.com, berikut hal-hal yang membuat wanita sulit untuk mencapai orgasme:

1. Gangguan kecemasan

Terdapat sebuah survei yang dilakukan oleh Universitas Valparaiso, Indiana mengenai permasalahan ini. Survei tersebut menemukan bahwa kebanyakan wanita tidak bisa mencapai orgasme akibat gangguan kecemasan yang berlebihan.

Selanjutnya, wanita juga lebih mudah untuk merasakan frustasi dan kebingungan. Lantas, hal yang perlu dilakukan untuk memperbaiki masalah ini adalah berbicara dengan terapis.

2. Tidak buang air kecil terlebih dahulu

Wanita perlu mengeluarkan urine terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan seks karena jika urine ditahan dan pria melakukan gerakan yang membentur dinding vagina maka wanita akan menahan.

Baca Juga: Wanita Susah Capai Orgasme? Ini 6 Cara Mengatasinya

Jika hal tersebut telah terjadi, maka wanita akan sulit untuk melakukan orgasme. Namun, perlu diingat bahwa buang air kecil setelah berhubungan seks juga penting dilakukan karena dapat membantu mencegah infeksi saluran kemih.

3. Kurang percaya diri

Rasa kurang percaya diri bisa menjadi penyebab wanita lebih sulit orgasme. Hal ini karena terdapat pikiran-pikiran negatif yang mencegah wanita untuk melepaskan perasaannya dan membiarkan sensasi fisik menjadi fokus utama.

Selain itu, menurut studi pada tahun 2015, wanita yang tidak melakukan masturbasi cenderung tidak mencapai klimaks saat berhubungan seksual.

4. Tidak melakukan foreplay

Wanita dapat mencapai tingkat kepuasan seks sampai terjadinya orgasme dengan melakukan foreplay atau pemanasan selama 15 menit sebelum aktivitas seks terjadi.

Baca Juga: 7 Cara Membuat Wanita Cepat Capai Orgasme saat Berhubungan Intim

Maka dari itu, ketika wanita tidak melakukan foreplay dan langsung melakukan seks, mengakibatkan wanita sulit mencapai orgasme.

5. Stres

Terlalu banyak pikiran menjadi penyebab hubungan seksual tidak harmonis. Alih-alih mendapatkan hubungan seksual yang nikmat dan berkualitas, terlalu banyak memikirkan suatu hal menyebabkan pasangan menjadi tidak puas.

Namun, tak hanya stres terhadap kerjaan saja, masalah dalam hubungan dan banyak perubahan posisi seks juga membuat wanita sulit mencapai orgasmenya. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga