Ini Delapan Figur Bakal Calon Bupati Daftar di PDIP Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 23 April 2024
0 dilihat
Ini Delapan Figur Bakal Calon Bupati Daftar di PDIP Muna Barat
Sejak ditutupnya penjaringan calon kepala daerah, DPC PDIP Muna Barat mencatat ada delapan figur bakal calon bupati yang telah mendaftar. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Menjadi salah satu partai terbanyak peroleh suara di parlemen Muna Barat, delapan bakal calon bupati berebut mendaftar di PDIP Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Menjadi salah satu partai terbanyak peroleh suara di parlemen Muna Barat, delapan bakal calon bupati berebut mendaftar di PDIP Muna Barat.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Muna Barat, I Gede Anggadyana mengatakan, dalam proses penjaringan calon kepala daerah timnya mencatat delapan figur yang telah mendaftarkan diri sebagai calon bupati Muna Barat.

Dari delapan figur terdiri dari Mahmud Muhammad selaku ketua DPC PDIP, La Ode Muhammad Amsar, La Ode Darwin, Muhammad Fajar Hasan, Achmad Lamani, Al Munardin, Habudi, dan Bahri.

Baca Juga: KPU dan Bawaslu Muna Buka Pendaftaran Badan Adhoc Pilkada

"Delapan orang ini telah melakukan proses pendaftaran sesuai mekanisme yang ditentukan oleh partai,” katanya, Selasa (23/4/2024).

Untuk itu, delapan figur yang telah mendaftar sebagai calon bupati Muna Barat di DPC akan dibawa ke DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara untuk dilaporkan, serta selanjutnya proses diambil alih oleh DPD provinsi.

Poses penjaringan bakal calon bupati di DPC PDIP Muna Barat dilakukan secara terbuka dan siapapun bisa mendaftar. Pasalnya, pihak PDIP Muna Barat tetap membuka ruang untuk tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan siapa saja yang sesuai dengan garis perjuangan serta se-ideologi dengan PDIP.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Muna Barat, Mahmud Muhammad mengatakan, pada pemilu 2024 PDIP mendapat suara terbanyak di Kabupaten Muna Barat dengan perolehan lima kursi.

Untuk itu, saat pembukaan penjaringan calon kepala daerah, ada beberapa figur yang mendaftar baik dari kader partai itu sendiri dan tokoh masyarakat.

"Salah satunya saya, wujud keseriusan saya dalam maju pada Pilkada mendatang yaitu dengan mengambil formulir calon bupati dan wakil bupati Muna Barat," ujarnya, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga: Siska Karina Imran Kembalikan Formulir di Partai Demokrat

Sementara itu, kader PDIP yang juga ikut mendaftarkan dirinya, Muhammad Fajar Hasan mengaku tetap akan mengikuti prosedur partai dalam penjaringan calon kepala daerah walaupun sebagai kader.

Dengan pengembalian formulir pendaftaran, itu menjadi momentum yang sangat baik untuk saling membersamai, menguatkan, menopang, serta menyatukan gerak langkah dalam merebut kemenangan politik Pilkada mendatang.

"Soal siapa nantinya akan ditetapkan oleh Ibu Ketum sebagai calon bupati Muna Barat, tetapi sebagai kader pemegang KTA, saya telah siap maju dan berjuang bersama seluruh kader PDIP untuk memenangkan Pilkada Muna Barat tahun ini," ujarnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga