Ini Deretan Orang Terkaya di Indonesia, Miliki Harta Berlimpah

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 06 Juli 2023
0 dilihat
Ini Deretan Orang Terkaya di Indonesia, Miliki Harta Berlimpah
Robert Budi Hartono kini menduduki posisi pertama sebagai orang terkaya di Indonesia. Foto: Okezone.com

" Daftar orang terkaya di Indonesia terus mengalami perubahan. Dalam data terbaru daftar orang terkaya versi Forbes, Robert Budi Hartono menduduki posisi puncak menggeser Low Tuck Kwong "

KENDARI, TELISIK.ID - Daftar orang terkaya di Indonesia terus mengalami perubahan. Dalam data terbaru daftar orang terkaya versi Forbes, Robert Budi Hartono menduduki posisi puncak menggeser Low Tuck Kwong.

Data dari Forbes Real Time Billionaires yang dilansir Detik.com dan Okezone.com, Kamis (6/7/2023) berikut data terbaru orang terkaya di Indonesia:

1. Robert Budi Hartono

Robert Budi Hartono merupakan pemilik perusahaan rokok terbesar keempat di Indonesia, Djarum. Selain Djarum, ia juga merupakan pemegang saham terbesar dari Bank Central Asia (BCA).

Baca Juga: Daftar Orang Terkaya di Indonesia, Kekayaan Hartono Bersaudara Turun

Kini ia menduduki posisi 1 sebagai orang terkaya di Indonesia. Terbaru, Forbes mencatat Robert Budi Hartono memiliki total kekayaan US$ 26,1 miliar atau setara dengan Rp 391 triliun.

2. Michael Hartono

Sama seperti sang kakak, harta kekayaan Michael juga tercatat mengalami peningkatan sebesar 0,01 persen atau setara dengan US$ 2 juta. Dengan begitu saat ini harta kekayaan yang dimilikinya tercatat sebesar US$ 25 miliar atau sekitar Rp 375 triliun.

3. Low tuck Kwong

Low tuck Kwong sebelumnya berada di peringkat pertama harus turun ke peringkat ke-3 dengan nilai kekayaan sebesar US$ 22 miliar atau setara dengan Rp 330 triliun.

Baca Juga: Low Tuck Kwong Geser Bos Djarum jadi Orang Terkaya di Indonesia, Harta Tiba-Tiba Naik Rp 301 Triliun

4. Sri Prakash Lohia

Posisi orang terkaya di Indonesia nomor 4 saat ini diduduki oleh Sri Prakash Lohia. Adapun harta kekayaan konglomerat yang mempunyai bisnis petrokimia ini tercatat mengalami kenaikan sebesar US$ 3 juta. Berkat itu saat ini Sri Prakash Lohia tercatat mempunyai harta kekayaan sebesar US$ 7,2 miliar atau setara Rp 108 triliun.

5. Prajogo Pangestu

Masih bertahan di posisi ke-5 sebagai orang terkaya di Indonesia, Prajogo Pangestu tercatat memiliki harta kekayaan mencapai US$ 5,9 miliar atau setara dengan Rp 88,5 triliun. Harta kekayaannya hari ini tercatat naik US$ 16 juta atau sekitar 0,32 persen. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga