Ini Empat Nama Calon Wakil Tony Herbiansyah di Pilkada Koltim

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 01 April 2020
0 dilihat
Ini Empat Nama Calon Wakil Tony Herbiansyah di Pilkada Koltim
Ketua DPW NasDem Sultra, Tony Herbiansyah. Foto: Kardin/Telisik

" Hanya saja, nantinya ada beberapa hal yang akan menjadi bahan pertimbangan beliau (Tony Herbiansyah) dalam menentukan wakilnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Siapa yang bakal mendampingi petahana, Tony Herbiansyah di pilkada Kolaka Timur (Koltim)? Dari beberapa calon wakil yang telah melakukan penjajakan, sudah ada empat nama yang berpeluang mendampingi Bupati Koltim itu.

Seperti yang disampaikan Koordinator Daerah (Korda) NasDem Koltim, Hartawan Abidin, empat nama yang berpeluang menjadi 02 Tony Herbiansyah berasal dari politisi.

Keempat politisi itu yakni Baharudin dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ismail dari Partai Golkar, Hj Rahmtia dari PAN, dan Hj Suhaemi dari NasDem.

Lebih lanjut kata Hartawan, semua nama tersebut memiliki peluang yang sama untuk mendampingi Tony Herbiansyah.

Baca juga: Pilkada 2020 Ditunda, Pengamat: Ini Peluang Bagi Penantang

"Hanya saja, nantinya ada beberapa hal yang akan menjadi bahan pertimbangan beliau (Tony Herbiansyah) dalam menentukan wakilnya," papar Hartawan, Rabu (1/4/2020).

Selain itu, tolak ukur lainnya yakni dapat diterima oleh masyarakat melalui hasil survei yang baik guna mendukung kemenangan saat pilkada.

"Ada juga aspek geopolitik kewilayahan, cemistry yang harus sehati dan sejalan. Karena menjadi seorang wakil bupati itu harus loyal kepada atasan agar bisa mendukung bupati," pungkasnya.

Reporter: Kardin

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga