Ini Kader Nasdem Potensial Jadi Calon Bupati Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 11 Maret 2024
0 dilihat
Ini Kader Nasdem Potensial Jadi Calon Bupati Muna Barat
Sekretaris DPD Nasdem Muna Barat, Ahmad Abas Karip optimis akan tampilkan kader terbaik sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Muna Barat. Foto: Ist.

" Raih 3 kursi, partai Nasdem tetap optimis tampilkan kader potensial sebagai figur bakal calon bupati dan wakil bupati Muna Barat di Pilkada mendatang "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Raih 3 kursi, partai Nasdem tetap optimis tampilkan kader potensial sebagai figur bakal calon bupati dan wakil bupati Muna Barat di Pilkada mendatang.

Diketahui, saat ini partai Nasdem meraih 3 kursi di parlemen dibandingkan dengan tahun 2019 lalu, dan hal ini menempatkan partai Nasdem sebagai urutan ke empat dengan perolehan suara sebanyak 6.204 terdiri dari perolehan suara di dapil satu yaitu 1.446, dapil dua yaitu 1.940, dan dapil tiga yaitu 2.818.

Hal ini berdasarkan hasil rekapitulasi suara pemilu 2024. Ketua KPU Muna Barat, Tajudin mengatakan, ada lima partai yang memperoleh suara terbanyak dari keseluruhan dapil yang ada di Muna Barat yakni PDIP dengan suara sebanyak 12.311, Golkar sebanyak 7.939.

Baca Juga: Ketua DPRD Muna Barat Terdepak dari Kursi Pimpinan

Kemudian menyusul PKB dengan perolehan suara sebanyak 7.751, partai Nasdem dengan suara sebanyak 6.204, serta Demokrat dengan suara sebanyak 4.961.

Kemudian menyusul PPP dengan perolehan suara sebanyak 2.985, partai Gerindra dengan perolehan suara sebanyak 2. 756, PKS dengan perolehan suara sebanyak 1.895 dan PBB sebanyak 1.621 suara.

Kendati demikian, Partai Nasdem tetap akan menampilkan kader potensialnya untuk mengikuti kontestasi politik di Pilkada 2024 mendatang.

Sekretaris Partai Nasdem Muna Barat, Ahmad Abas Karip mengatakan, pihaknya akan mengupayakan untuk mengusung kader baik sebagai calon bupati maupun sebagai calon wakil bupati Muna barat periode 2024-2029 mendatang.

"Kami akan tampilkan kader terbaik untuk Pilkada 2024, tetapi DPD Nasdem Muna Barat masih menunggu DPP Nasdem pusat," ujarnya via WhatsApp, Senin (11/3/2024).

Ia menyebut, kader terbaik yang saat ini dimiliki oleh pihaknya yaitu La Ode Tariala, Anton Saiye, La Ode Sariba, Wa Ode Sitti Sariani Ilaihi, dan lainnya, yang tentunya dianggap berpotensial sebagai calon bupati Muna Barat.

Baca Juga: Deretan Nama Ini Bakal Ramaikan Pilkada Muna Barat

Dengan menurunnya kursi yang didapatkan, pihaknya sebagai partai politik akan terus melakukan evaluasi terhadap caleg-caleg yang tidak sungguh-sungguh berkiprah dalam dunia politik.

Artinya, seseorang yang berkiprah di politik itu harus mampu mewakafkan diri untuk sebuah kepentingan partai maupun kepentingan rakyat di atas segalanya, bukan hanya sekedar menikmati fasilitas maupun amanah partai untuk kepentingan pribadi maupun kelompok saja tetapi utuh untuk kepentingan rakyat dan partai supaya tetap kokoh di puncak klasemen.  

Ia menyebut, saat ini caleg yang ada di Nasdem kemarin terkesan mogok dan tidak bergerak sehingga perolehan suara tidak maksimal di semua dapil baik itu dilakukan oleh caleg pendatang maupun pemain lama yang saat ini menjadi anggota DPRD. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga