Ini Sejumlah Wisata Unggulan untuk Liburan Tahun Baru di Buton Tengah

Mutarfin, telisik indonesia
Sabtu, 31 Desember 2022
0 dilihat
Ini Sejumlah Wisata Unggulan untuk Liburan Tahun Baru di Buton Tengah
Nampak keindahan pantai Mutiata Kabupaten Buton Tengah. Foto: Mutarfin/Telisik

" Menikmati libur akhir tahun tak lengkap rasanya apabila waktu tidak digunakan untuk berlibur ke tempat-tempat wisata, salah satunya yang ada di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Menikmati libur akhir tahun tak lengkap rasanya apabila waktu tidak digunakan untuk berlibur ke tempat-tempat wisata, salah satunya yang ada di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

Kepala Dinas Pariwisata Buton Tengah, Usman Mbolosi menyatakan, ada banyak desninasi wisata yang ada di Buton Tengah  yang dapat dikunjungi oleh wisatawan saat liburan tahun baru 2023.

"Beragam destinasi wisata tapi yang paling ramai di saat liburan itu pantai Mutiara," ungkapnya, Sabtu (31/12/2022).

Baca Juga: Tindak Kriminal di Kota Baubau Meningkat Tahun 2022

Ia menambahkan, pelayanan fasilitas sudah lebih ditingkatkan lagi dengan adanya parkiran memadai, gazebo dan sekarang sudah ada pembangunan homestay.

Nampak keindahan pantai Mutiata Kabupaten Buton Tengah. Foto: Mutarfin/Telisik

 

Selain itu pengunjung wisata pantai Mutiara, Lutfin mengatakan, destinasi pantai Mutiara memang cukup indah dan elok, bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan bersama rekan maupun keluarga. Seperti sekedar melepas penat, berenang, piknik, maupun berswafoto ria.

"Iya sering berlibur di sini, karena lokasi tidak begitu jauh ditambah pemandangan cukup indah ditambah fasilitas memadai," jelasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun awak media Telisik.id, ada berapa wisata primadona yang ada di Buton Tengah yang menjadi incaran wisatawan saat liburan, antara lain:

1. Pantai Mutiara. berada di Desa Gumamano, Kecamatan Mawasangka. Anda bisa mencapai pantai ini dengan melakukan perjalanan darat maupun laut. Aksesnya bisa ditempuh melalui pelabuhan atau kota-kota terdekat dari Kabupaten Buton Tengah

Pantai mutiara terdapat berbagai spot cantik yang bisa Anda gunakan untuk menjadi latar berfoto bernuansa putih dan biru apalagi jika air sedang surut, hamparan pasir putih akan terlihat lebih luas nan elok.

2. Pemandian Maobu berbentuk seperti gua yang terbentuk dari batuan karst. Di dalamnya terdapat kolam air yang sangat jernih seperti halnya air laut di Pantai Maobu. Namun, air di Pemandian Maobu adalah air tawar yang sangat sejuk.

Baca Juga: Ribuan Bocah di Muna Ikut Lomba Kato-Kato

Bahkan Anda bisa melihat dasar kolam yang diperkirakan memiliki kedalaman 5-8 meter dari permukaan. Oleh karena itu, jika Anda berniat untuk berenang di sini, pastikan Anda memiliki cukup keterampilan berenang dan pastikan ada rekan yang menemani.

3. Pantai Katembe, hamparan pasir putih dan samudera biru dengan air jernih Pantai Katembe yang berada di Desa Madongka Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara dapat memukau siapapun yang datang.

Hembusan angin sejuk, dan lautnya yang tenang diiringi dengan gulungan ombak yang terjadi secara perlahan merupakan destinasi yang cocok untuk liburan keluarga serta orang-orang terkasih. (B)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga