Intip Karakter Unik Wanita yang Seringkali Bingungkan Pria

Evy Septiana Warsito, telisik indonesia
Jumat, 08 Desember 2023
0 dilihat
Intip Karakter Unik Wanita yang Seringkali Bingungkan Pria
Karakter wanita kadangkala membingungkan pria. Foto: Repro thinkstockphotos.com

" Wanita maupun pria mempunyai karakter yang berbeda dalam memandang sesuatu, dimana wanita lebih dominan menggunakan emosi dan sinyal tertentu "

KENDARI, TELISIK.ID - Wanita menunjukkan beberapa karakter unik sebagaimana bentuk komunikasi tidak langsung, perasaan yang berubah-ubah dan membuat pria kebingungan.

Adapun sikap wanita yang membingungkan biasanya juga mencakup adanya batasan yang ia buat, kesulitan wanita dalam menentukan pilihan, sehingga pria diharapkan lebih jeli dalam mengenali karakter wanita. Hal yang dilakukan wanita biasanya hal yang wajar, karena tidak semua wanita ingin menunjukkan kesan sulit untuk dipahami.

Dikutip dari zurich.co.id dan tempo.co.id, umumnya wanita maupun pria mempunyai karakter yang berbeda dalam memandang sesuatu, dimana wanita lebih dominan menggunakan emosi dan sinyal tertentu, berbanding terbalik dengan pria yang mengandalkan logika bahkan lebih tenang menghadapi sesuatu, sehingga sebelum mengenal wanita, dibutuhkan pemahaman karakter wanita, karakter tersebut sebagai berikut:

1. Paham akan batasan yang ada

Pada umumnya wanita memiliki kewaspadaan yang tinggi terhadap orang asing, sehingga mereka memerlukan batasan guna melindungi keamanan diri,  sehingga wanita lebih berhati-hati dalam memberikan kepercayaan terhadap orang lain, sehingga beberapa wanita terkesan sulit didekati memerlukan ruang privasi terhadap diri mereka sendiri.

2. Kesulitan dalam menentukan pilihan

Dalam hal tersebut, seringkali wanita kesulitan menentukan pilihan sehingga  kadangkala apa yang dianggap menarik di suatu waktu tidak sejalan di fase berikutnya, sehingga membingungkan sebagian pria. Tidak hanya itu, wanita juga seringkali meminta pendapat mengenai beberapa hal yang sebenarnya mereka tahu ingin memutuskan hal tersebut, seperti menanyakan outfit mana yang cocok untuk dikenakan.

Baca Juga: Ternyata Ini Sebab Wanita Mudah Emosional saat Haid

3. Pengaruh ketidakpercayaan dalam melihat sesuatu

Beberapa wanita terkesan ramah namun sulit didekati. Biasanya membutuhkan waktu dan kesabaran untuk membangun kepercayaan. Apabila tertarik membangun hubungan dengan wanita yang sulit didekati, maka diperlukan sikap yang sabar terhadap keinginan maupun batasan-batasan seorang wanita, komunikasi yang jujur juga dibutuhkan, dan didukung dengan tidak mudahnya membuat asumsi berdasarkan kesan awal.

4. Menggunakan perasaan dalam melihat sesuatu

Dalam melihat sesuatu, wanita tidak pandai membohongi perasaannya dan cenderung mengikuti apa kata hati, berbeda dengan pria yang memiliki respons yang berbeda dalam melihat sesuatu. Wanita seringkali suka meluapkan emosi entah itu kesal, sedih, dan marah, sedangkan pria menggunakan logika lebih santai dalam menanggapi sesuatu. Sikap wanita yang menggunakan perasaan inilah, yang sebagian membingungkan pria.

5. Adanya minat di suatu waktu, kemudian tampak kurang responsif

Wanita terkadang menunjukkan ketertarikan minat pada pria di suatu waktu seperti hangat dan perhatian, kemudian mampu menunjukkan sikap kurang responsif bahkan menjauh, hal tersebut mampu membingungkan sebagian pria dalam menafsirkan sikap wanita tersebut.

Baca Juga: Alasan Wanita Memiliki Skill untuk Mendukung Value Dirinya

6. Mengatakan sesuatu yang cenderung berkebalikan dengan apa yang diinginkan

Wanita seringkali mengatakan sesuatu yang berkebalikan dengan apa yang diinginkan. Dalam hal tersebut gaya komunikasi seperti kata "terserah" merupakan isyarat untuk menyampaikan perasaan, dan kadangkala sebagian pria salah menafsirkan kata tersebut sebagai tanda emosi yang kurang baik, sehingga membuat salah tafsir bahkan membingungkan sebagian pria.

7. Pemikiran wanita yang multitasking

Kehidupan wanita umumnya juga dipengaruhi oleh beberapa tanggung jawab, seperti karir, keluarga, maupun kehidupan sosial, sehingga dengan adanya pemikiran wanita yang multitasking tersebut biasanya membingungkan sebagian pria.

Demikian karakter wanita yang seringkali membingungkan pria, dimana wanita yang seringkali dihadapkan pada ikatan emosi yang rumit bahkan suasana hati yang berubah-ubah, sehingga menyebabkan wanita kadangkala terkesan kurang rasional dalam penyampaian komunikasi, maka dari itu dibutuhkan pemahaman wanita guna membangun arah hubungan yang lebih baik. (C)

Penulis: Evy Septiana Warsito

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga