Intip Profil Farhana Nariswani, Puteri Indonesia 2023

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 20 Mei 2023
0 dilihat
Intip Profil Farhana Nariswani, Puteri Indonesia 2023
Farhana Nariswari Wisandana resmi dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2023. Farhana berhasil mengalahkan 45 finalis lainnya dari seluruh Indonesia. Foto: Repro akun Instagram @Farhanariswari

" Sebelum terpilih menjadi Puteri Indonesia 2023, Farhana Nariswari memiliki banyak pengalaman di ajang kecantikan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Farhana Nariswari Wisandana resmi dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2023. Farhana berhasil mengalahkan 45 finalis lainnya dari seluruh Indonesia.

"Selamat untuk Jawa Barat 1," ujar host yang bertugas Choky Sitohang dan Patricia Gouw dalam malam final Puteri Indonesia 2023 di Jakarta Convention Center, Jumat (19/5/2023) malam.

Mengutip Cnnindonesia.com, Mahkota Borobudur pun dipasangkan di kepala Farhana oleh Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De-Neefe Suardana. Sementara pemasangan selendang Puteri Indonesia 2023 dilakukan oleh Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Putri Kus Wisnu Wardani.

Saat diumumkan menjadi pemenang, Puteri Indonesia 2022, Laksmi Sari De Neefe Suardana menyerahkan Mahkota Borobudur yang sudah disandangnya setahun terakhir kepada Farhana.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Puteri Indonesia 2023

Nantinya, sebagai pemenang Puteri Indonesia 2023, Farhana akan ditunjuk mewakili Indonesia di ajang Miss International 2023.

Dikutip dari Kompastv, selain Farhana, terpilih juga finalis dari Jawa Timur, Yasinta Aurellia menjadi runner up 1 dan Lulu Zaharani Krisna Widodo sebagai runner up 2. Di kancah kontes kecantikan internasional, Yasinta akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi di ajang Miss Supranational 2023, dan Lulu bakal melenggang di Miss Charm.

Sebelum terpilih menjadi Puteri Indonesia 2023, Farhana Nariswari juga memiliki banyak pengalaman di ajang kecantikan. Ia pernah meraih gelar pemenang Mojang Jajaka Kota Bandung 2019. Kemudian Farhana juga menempati posisi 1st Runner Up Puteri Indonesia Jawa Barat 2022.

Farhana aktif di sosial media terutama Instagram melalui akun @farhanariswari.

Baca Juga: Sri Rahmisari Rembulan, Putri Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara yang Kenalkan Kaghati dan Tamborasi di Kostumnya

Berikut torehan prestasi Farhana Nariswari:

•  1st Runner Up Puteri Indonesia Jawa Barat 2022

•  1st Winner Mojang Jajaka Kota Bandung 2019

•  Delegation of the International Federation of Medical Students Association in the United Nations Commission on Population and Development, New York 2019

•  Clinical Internship at the Neurology Department of La Sapienza University of Rome, 2018

•  Participant of Global Health Systems Summer Institute - Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health, (to be held in) June 2023

•  1st Winner Putra Putri Padjadjaran / Universitas Padjadjaran Student Ambassador 2018

•  Top 5 Best Speaker AMSA Indonesia National Debate Championship 2018

•  AFS Year Program Alumni to Sicily, Italy 2013-2014. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga