Jadi Finalis Putri Muslimah Nusantara, Mahasiswi Asal Baubau Ini Minta Dukungan Warga Sultra

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Rabu, 14 April 2021
0 dilihat
Jadi Finalis Putri Muslimah Nusantara, Mahasiswi Asal Baubau Ini Minta Dukungan Warga Sultra
Putri daerah asal Kota Baubau, Wa Ode Syahribanun Alwiah lolos sebagai finalis kontes Putri Muslimah Nusantara. Foto: Ist.

" Saya sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat berupa sistem voting dari like dan komen yang positif di akun Instagram Putri Muslimah Nusantara @Puterimuslimahnusantara tepatnya di foto saya. "

BAUBAU, TELISIK.ID – Salah satu putri daerah asal Kota Baubau, Sultra, Wa Ode Syahribanun Alwiah lolos sebagai finalis kontes Putri Muslimah Nusantara tingkat nasional, yang akan dilaksanakan di Samarinda pada 23-27 Juni 2021 mendatang.

Wanita kelahiran Baubau 29 Juli 1999 yang masih berstatus mahasisiwi di Universitas Teknologi Jogjakarta tersebut, sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat dan pemerintah Sultra, khususnya di Kota Baubau.

“Saya sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat berupa sistem voting dari like dan komen yang positif di akun Instagram Putri Muslimah Nusantara  @Puterimuslimahnusantara tepatnya di foto saya,” katanya kepada Telisik.id, Rabu (14/04/2021).

Wa Ode mengungkapkan, saat ini dirinya telah mendapat dukungan dari beberapa instansi pemerintah yang ada di Kota Baubau dan beberapa instansi vertikal lainnya.

“Alhamdulillah beberapa hari ini saya sudah mendapat dukungan dari beberapa instansi pemerintah dan beberapa lembaga lainnya,” jelasnya.

Ia juga berharap bisa bertemu langsung dengan Gubernur Sultra, Ali Mazi, namun dirinya terkendala komunikasi yang bisa mengantarkannya bertemu orang nomor satu di Sultra tersebut.

“Kalau di Provinsi (Gubernur) belum sama sekali, karena belum tau bagaimana caranya ke sana dan bagaimana protokol untuk ke sana, apalagi saya belum memiliki jalur komunikasi ke tingkat provinsi,” terangnya.

Baca Juga: Pisang Epe Favorit Warga Kolaka saat Berbuka Puasa

Kendati demikian, ia mengharapkan dukungan agar dirinya dapat mengharumkan nama Sultra di kanca nasional, dan memperlihatkan kekompakan masyarakat Sultra khususnya Kota Baubau.

“Jadi saya mengharapkan voting ini, karena teman-teman dan masyarakat di Baubau dapat membantu saya untuk membawa nama baik dari daerah kita,” tambahnya.

Terlebih dari itu, ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang sudah membantunya hingga melangkah sejauh ini.

Adapun cara mendukung Wa Ode Syahribanun Alwiah pada ajang Putri Muslimah Nusantara yaitu, dengan cara like fotonya pada postingan akun instagram Putri Muslimah Nusantara @puterimuslimahnusantara dan memberikan komentar positif.

Namun terlebih itu, setiap akun harus mengikuti terlebih dahulu akun instagaram Putri Muslimah Nusantara. (B)

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga