adplus-dvertising

Jadi Ketua Perpamsi Sulawesi Tenggara, Direktur PDAM Muna Siap Tingkatkan SDM Tukang Ledeng

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 09 Februari 2023
0 dilihat
Jadi Ketua Perpamsi Sulawesi Tenggara, Direktur PDAM Muna Siap Tingkatkan SDM Tukang Ledeng
Ketua Perpamsi Sulawesi Tenggara terpilih, Muhamad Nurhayat Fariki bersama pengurus usai Mapamda. Foto: Ist.

" PD Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Sulawesi Tenggara baru saja menggelar Musyawarah Perusahaan Air Minum Daerah (Mapamda) "

MUNA, TELISIK.ID - PD Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Sulawesi Tenggara baru saja menggelar Musyawarah Perusahaan Air Minum Daerah (Mapamda).

Hasilnya, Direktur PDAM Tirta Sugi Laende Muna, Muhamad Nurhayat Fariki terpilih menjadi ketua Perpamsi Sulawesi Tenggara periode 2022-2026.

Pria yang karib disapa Yayat itu berhasil meraup dukungan 10 suara dari 12 Direktur PDAM se-Sulawesi Tenggara. Dengan demikian, Yayat berhasil menggantikan posisi Direktur PDAM Kota Kendari, Damin.

Baca Juga: Petani Muna Barat Keluhkan Bibit dan Sumber Air

Ketua DPP Perpamsi, Lalu Ahmad Zaini berpesan pada Ketua Perpamsi Sulawesi Tenggara terpilih untuk membuka ruang komunikasi dengan Perpamsi Pusat. Kemudian, memfasilitasi peningkatan SDM seluruh karyawan PDAM, menyusun program kerja, berkoordinasi dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi.

"Kuncinya koordinasi agar seluruh PDAM di Sulawesi Tenggara bisa sehat," pesan Lalu Ahmad Zaini, Kamis (9/2/2023).

Sementara itu, Ketua Perpamsi Sulawesi Tenggara terpilih, Muhamad Nurhayat Fariki berkomitmen akan membawa perubahan. Ia menyadari, Perpamsi adalah organisasi profesi tempat berhimpunnya para Direktur PDAM yang mesti dikelolah secara profesional.

Baca Juga: Polantas Muna jadi Orang Tua Asuh Keluarga Korban Laka Lantas

Tugas pertama yang dia akan lakukan adalah terkait regulasi tarif air batas atas dan bawah yang belum tuntas berdasarkan SK gubernur.

Lalu, peningkatan SDM tukang ledeng dengan mengadakan atau mengikutkan pelatihan-pelatihan teknik dan manajemen baik yang dilaksanakan KemenPUPR maupun Perpamsi Pusat.

"Kita juga akan minta pendampingan dari PDAM besar dan mendatangkan konsultan teknik air yang sudah sehat untuk membantu PDAM yang kurang sehat," janjinya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga